Ibu Wati Minta Maaf, Tetangga Banyak Duit Jangan Dituduh Babi Ngepet

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 29 Apr 2021 12:29 WIB
Ibu Wati minta maaf terkait ucapannya soal kehebohan babi ngepet did Depok
Ilustrasi/Foto: BBC Magazine
Jakarta -

Heboh babi ngepet di Depok jadi sorotan. Namun, di tengah ramainya peristiwa babi ngepet, ada seorang ibu yang juga ikut viral.

Dia adalah ibu Wati yang viral karena mencurigai tetangganya menjalani ritual pesugihan babi ngepet. Ibu Wati menilai tetangga yang dia maksud ini menganggur tetapi bisa kaya.

Namun tuduhan itu tak bisa dibuktikannya, akhirnya ia meminta maaf. Ibu Wati mengaku salah atas ucapannya tersebut setelah digeruduk warga.

Permintaan maaf itu diungkapkan melalui video klarifikasi yang diperoleh detikcom dari Syarif Nurzaman, Ketua RW 10 Kampung Baru, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Momen ibu Wati minta maaf terjadi pada Selasa, 27 April, di kediaman Ketua RT 02 RW 10.

Dalam video klarifikasi itu, ibu Wati meminta maaf atas pernyataannya dalam potongan video yang viral karena menuding tetangganya yang menganggur tapi kaya ikut pesugihan babi ngepet.

"Assalamualaikum WR WB, buat warga Kampung Baru, Ragajaya, pokoknya buat semua warga Kampung Baru yang saya tidak sebutkan satu per satu karena saya tidak hafal ya, saya di sini hanya merantau dan ngontrak. Nah, saya mau minta maaf atas video yang tadi saya ucapkan. Seribu minta maaf dari ujung kaki sampai ujung kepala, saya bener-bener minta maaf dengan keterangan saya atau ucapan mulut kasar saya tadi," katanya.

"Sekali lagi saya minta maaf. Itu saya ada kesalahan dari air ludah saya atau lidah saya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau memang ini menyakitkan warga Kampung Baru atau Ragajaya. Sekian terima kasih. Saya minta maaf sebelumnya. Assalamualaikum WR WB," sambung Ibu Wati.

Nah lain kali bila melihat ada tetangga di rumah aja tapi kaya, jangan langsung menuduh orang itu ikut pesugihan babi ngepet. Berdiam di rumah bukan berarti tak bisa menghasilkan pendapatan.

Menurut Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Andy Nugroho, banyak peluang bisnis dan karier yang bisa dilakukan hanya dari rumah.

"Kalau ingin berbisnis dari rumah peluangnya banyak sekali. Jadi di rumah bukan berarti nggak bisa menghasilkan uang," kata Andy, Rabu (28/4/2021).

Apa saja pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah? Cek halaman berikutnya.

Tonton Video: Penjelasan Ibu di Depok Penuding Tetangga Babi Ngepet

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2

Tag Terpopuler