Terungkap! Ini Perusahaan di Balik Maskapai Baru Super Air Jet

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 04 Mei 2021 11:53 WIB
Super Air Jet resmi mendarat di Indonesia. Maskapai ini merupakan penerbangan swasta yang menargetkan kalangan milenial.
Foto: Super Air Jet
Jakarta -

Super Air Jet akan menjadi pemain baru di industri penerbangan Indonesia. Maskapai ini akan menyasar pasar penerbangan milenial.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengatakan, maskapai ini di bawah sebuah perusahaan bernama Kabin Kita Top.

"Sesuai dokumen legal, di bawah PT Kabin Kita Top," katanya kepada detikcom, Selasa (4/5/2021).

Dia mengatakan, maskapai tersebut saat ini dalam izin operasi komersial. Ia sendiri belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

"Super Air Jet tengah dalam proses Air Operation Certificate atau Izin Operasi Komersial. Yang lain-lain belum bisa disampaikan saat ini," katanya.

Untuk diketahui, maskapai ini bakal dipimpin oleh seorang CEO bernama Ari Azhari. Super Air Jet juga dilaporkan memiliki hubungan erat dengan Lion Air Group. Ari Azhari sendiri disebut pernah memegang jabatan penting di Lion Air Group, yaitu sebagai manajer umum.

Mereka akan memulai usahanya di industri penerbangan Indonesia bermodal pesawat Airbus SE A320. Pesawat itu memiliki 180 kursi. Mereka akan berfokus pada rute domestik sebelum kemudian ekspansi internasional.

"Super Air Jet didirikan atas dasar optimisme bahwa peluang pasar khususnya penerbangan domestik di Indonesia masih ada dan terbuka lebar. Ada permintaan yang sangat kuat dari masyarakat untuk perjalanan udara saat ini, terutama dari kaum milenial," kata Ari Azhari dalam pernyataannya kepada Reuters, Senin (3/5/2021).

Simak juga 'Menhub: Semua Penerbangan Penumpang dari India Tak Diizinkan:

[Gambas:Video 20detik]



(acd/eds)