Padat! Situasi Terminal 3 Bandara Soetta H-1 Larangan Mudik

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 05 Mei 2021 11:24 WIB
Tangerang -

Kondisi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten terpantau ramai pagi ini. Hari ini, merupakan hari terakhir atau batas waktu untuk selanjutnya dilakukan kebijakan larangan mudik Lebaran oleh pemerintah.

Kebijakan larangan mudik diterapkan pemerintah mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Langkah ini ditempuh sebagai upaya untuk mencegah lonjakan kasus COVID-19.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Rabu (5/5/2021), bagian depan keberangkatan Terminal 3 Bandara Soetta tampak tak terlalu ramai. Namun, banyak calon penumpang membawa koper, tas besar, dan kotak-kotak alias box untuk dibawa ke tempat tujuan.

Ramainya Terminal 3 Bandara Soetta Jelang Larangan MudikRamainya Terminal 3 Bandara Soetta Jelang Larangan Mudik Foto: Achmad Dwi Afriyadi

Ramainya penumpang sendiri terlihat di bagian dalam terminal khususnya di bagian counter check-in. Di sejumlah counter, tampak antrean calon penumpang yang cukup panjang.

Terlihat, beberapa penumpang membutuhkan waktu yang cukup lama karena harus menaruh barang bawaannya satu per satu seperti koper dan box. Meski demikian, di lokasi, tampak juga petugas yang turut membantu penumpang.

Sebagai tambahan, akses menuju bandara hari ini juga terpantau lancar. Tidak tampak adanya kemacetan untuk menuju ke Bandara Soetta.

Ramainya Terminal 3 Bandara Soetta Jelang Larangan MudikRamainya Terminal 3 Bandara Soetta Jelang Larangan Mudik Foto: Achmad Dwi Afriyadi
(acd/eds)