5 Fakta Perceraian Termahal Dunia, Bill dan Melinda Gates

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 06 Mei 2021 20:15 WIB
Kenangan Melinda dan Bill Gates Makan Bareng Sebelum Berpisah
Foto: Site/Pool
Jakarta -

Bill Gates dan Melinda Gates memutuskan bercerai setelah 27 tahun menikah. Pengumuman ini disampaikan keduanya melalui Twitter, Senin (3/5).

Perceraian pemilik Bill & Melinda Gates Foundation itu menggembarkan dunia filantropi. Berikut ini fakta-fakta seputar perceraian orang terkaya dunia :

1. Pasangan Suka Bagi-bagi Duit

Pendiri Microsoft, Bill Gates bersama Melinda Gates dikenal sebagai pasangan filantropis yang kerap menyumbangkan hartanya untuk tujuan kemanusiaan melalui Bill & Melinda Gates Foundation.

Dilansir dari situs web Gates Fondation, yayasan tersebut sudah aktif menyalurkan bantuan sejak tahun 2000. Selama 20 tahun, yayasan tersebut telah menggelontorkan dana US$ 53,8 miliar, setara Rp 780 triliun (kurs Rp 14.500/US$).

"Yayasan kami telah menghabiskan US$ 53,8 miliar sejak tahun 2000, dan menurut kami hal itu membantu mitra kami membuat perbedaan," kata Gates dan Melinda

2. Bill Gates Duda Terkaya

Pendiri Microsoft itu berdasarkan daftar orang terkaya yang dirilis Forbes memuncaki urutan ke 4. Sementara di urutan tiga teratas adalah Jeff Bezos, Bernard Arnault, dan Elon Musk.

Forbes memperkirakan kekayaannya Gates saat ini sebesar US$ 130,5 miliar, angka ini setara Rp 1.892 triliun (kurs Rp 14.500/US$).

Sebagian besar kekayaannya berasal dari perusahaan perangkat lunak (software) komputer terbesar di dunia, Microsoft yang didirikannya sejak usia 20 tahun bersama temannya, Paul Allen.

3. Perceraian Termahal

Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, perceraian Gates menyita perhatian publik. Dengan kekayaan Gates saat ini yang ditaksir Forbes sebesar US$ 130,5 miliar, setara Rp 1.892 triliun (kurs Rp 14.500/US$), perpisahan keduanya mungkin akan menjadi perceraian termahal di dunia. Namun keduanya belum mengumumkan pembagian harta gono-gini.

Selanjutnya
Halaman
1 2