Startup Populix Dapat Suntikan Rp 17 Miliar

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 11 Mei 2021 09:35 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 26 poin mengekor penguatan bursa global semalam. Aksi beli asing kembali muncul setelah kemarin menjual saham. Membuka perdagangan, Rabu (22/10/2014), IHSG menanjak 32,408 poin (0,64%) ke level 5.061,752.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Populix, platform market research yang menjadi rujukan pelaku usaha dalam mencari info kebutuhan pasar mendapat kucuran dana atau funding pre-series A senilai US$ 1,2 juta atau setara Rp 17,2 miliar.

Pendanaan yang dipimpin oleh Intudo Ventures dengan menggandeng Quest Ventures dan beberapa investor baru itu rencananya akan digunakan untuk pengembangan bisnis Populix yang kian hari kian membesar.

"Pendanaan tersebut akan meng-cover seluruh keperluan riset, meluncurkan produk baru, memperluas akselerasi pasar dan marketing, serta merekrut SDM berkualitas," kata Timothy Astandu, Cofounder dan CEO Populix, dalam keterangan resminya belum lama ini.


Sejak didirikan pada Januari 2018, Populix menjadi mitra para pelaku usaha yang bergerak di berbagai di berbagai bidang. Populix juga menawarkan berbagai layanan berbasis langganan dan khusus, termasuk riset di bidang kesehatan, brand awareness, kampanye khusus serta pengindeksan kepuasan pelanggan.

Sudah ada jutaan responden dengan 250.000 di antaranya merupakan responden berkualitas tinggi yang tersebar di 300 kota di seluruh Indonesia. Dan yang lebih impresif, Populix dihuni oleh responden dan para pengguna dari kalangan milenial.

"Populix memberikan wawasan komprehensif dan unik tentang pasar konsumen Indonesia yang dinamis. Dengan layanan kami yang terus update, Populix akan menangkap denyut nadi dinamika pasar secara lebih akurat dan signifikan," kata Timothy.

(fdl/fdl)