Ucapkan Selamat Idul Fitri, Sri Mulyani: Rindu Keluarga Jadi Cobaan

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 13 Mei 2021 09:43 WIB
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menghadiri rapat kerja perdana bersama Komisi XI DPR RI. Raker itu salah satunya membahas evaluasi kinerja APBN 2019.
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1442 Hijriah. Melalui akun Instagramnya @smindrawati dia menyampaikan jika Idul Fitri adalah momen spesial berkumpul bersama seluruh keluarga.

Namun sudah dua tahun tradisi bertemu keluarga dihentikan pandemi.

"Rasa rindu ingin bertemu keluarga tentu menjadi cobaan yang sangat berat bagi mereka yang terpisah jarak dan orang tua, keluarga dan handai taulan," kata dia dikutip dari akun Instagramnya, Kamis (13/5/2021).

Dia mengungkapkan walaupun hanya bertemu secar virtual, namun keikhlasan hati tak akan mengurangi nilai dan makna perayaan Idul Fitri.

Hal ini karena semua dilakukan demi saling menjaga agar dapat melawan COVID-19.

"Mari jaga hati dan sucikan diri, sambut hari Idul Fitri dengan rasa syukur dan suka cita merayakan hari kemenangan bagi seluruh umat Muslim. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Minal Aidzin wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

Berikut petikan ucapan Selamat Idul Fitri dari Menkeu Sri Mulyani Indrawati

Selamat Idul Fitri 1442 H

Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar

Allaahu akbar walillaahil hamd

Takbir sudah mengumandang, pertanda bulan Ramadan segera meninggalkan kita.

Mari kita sambut hari Idulfitri 1442 H.

Sudah menjadi tradisi, Idul Fitri adalah momen spesial berkumpul bersama seluruh keluarga. Namun, sudah dua tahun tradisi itu dihentikan oleh pandemi. Rasa rindu ingin bertemu keluarga tentu menjadi cobaan yang sangat berat bagi mereka yang terpisah jarak dengan orang tua, keluarga, dan handai taulan.

Meski hanya bertemu secara virtual, tapi dengan hati yang ikhlas, insyaAllah tidak akan mengurangi nilai dan makna perayaan Idulfitri. Semua dilakukan demi saling menjaga agar kita dapat melawan Covid-19.

Mari jaga hati dan sucikan diri, sambut hari Idulfitri dengan rasa syukur dan suka cita merayakan hari kemenangan bagi seluruh umat muslim.

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Minal Aidzin wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Sri Mulyani Indrawati

Jakarta, 13/5/21

(kil/hns)