Rapat Hingga Dini Hari Saat Lebaran, Sri Mulyani: Kami Nggak Sempat Libur

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 14 Mei 2021 17:30 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku pada Lebaran tahun 2021 tidak sempat merasakan libur dari kerjaannya. Hal tersebut dilakukan untuk menyelesaikan urusan pemerintahan bersama para mitranya.

Bahkan Sri Mulyani dan jajarannya harus rapat hingga dini hari di malam Takbiran untuk menyelesaikan pekerjaan. Adapun yang dikerjakan Sri Mulyani bersama para pejabat Kementerian Keuangan adalah menyelesaikan beberapa RUU dan melakukan penyusunan RUU Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2022.

"Ini kan sebentar lagi pasti banyak sekali berhubungan dengan kami. Jadi kami nggak sempat liburan Lebaran sebab kami siapkan KEM PPKF di DPR kita masih ada audit BPK, kita masih ada 2 RUU yang akan dibahas kita selesaikan RUU APBN nanti," kata Sri Mulyani saat silaturahmi secara virtual dengan media, Jumat (14/5/2021).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengaku dalam waktu 3 bulan ke depan, dirinya beserta pejabat Kementerian Keuangan akan sibuk membahas semuanya dengan para mitra seperti Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Jadi 3 bulan ke depan pasti anda semua bosen dengan kita," ujarnya.

Meski demikian, dirinya berharap setiap kegiatan Kementerian Keuangan tersebut dapat diinformasikan kepada masyarakat sebagai wujud transparansi.

"Sebab kita pasti akan banyak muncul di media. Jadi jangan khawatir pasti banyak media. Tapi mohon titip berita yang baik, bukan selalu muji-muji tapi artinya buat Indonesia makin baik," ungkapnya.

(hek/eds)