Resmi Merger dengan Gojek, Tokopedia Masih Bisa Pakai OVO?

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 17 Mei 2021 19:15 WIB
TokoMart
Foto: Tokopedia
Jakarta -

Gojek dan Tokopedia resmi merger dan membentuk holding company bernama GoTo. Grup ini disebut-sebut sebagai grup teknologi terbesar di Indonesia.

Lantas, bagaimana nasib OVO di Tokopedia? Apakah layanan dompet digital itu sudah tidak bisa dipakai lagi untuk pembayaran di Tokopedia karena khusus pakai GoPay?

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak mengatakan pihaknya akan tetap menyediakan berbagai metode pembayaran untuk transaksi. Jadi OVO akan tetap bisa dipakai meskipun ada grup GoTo.

"Tokopedia tetap akan menyediakan puluhan metode pembayaran," kata Nuraini kepada detikcom saat ditanya nasib OVO, Senin (17/5/2021).

Nuraini menjelaskan Tokopedia akan tetap menggunakan berbagai metode pembayaran termasuk OVO untuk mempermudah pengguna melakukan transaksi.

"Untuk mempermudah pengguna bertransaksi online dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," tuturnya.

Meskipun ada GoTo, ke depannya baik Gojek maupun Tokopedia akan tetap beroperasi atau sebagai entitas yang berdiri sendiri. Dengan begini diyakini keduanya akan berkolaborasi untuk terus berinovasi dan memperkenalkan teknologi, layanan, dan produk baru.

"Ke depannya Gojek dan Tokopedia akan tetap beroperasi sebagai entitas yang berdiri sendiri, di dalam ekosistem Grup GoTo," tuturnya.

(aid/fdl)