Vaksinasi Digenjot, Jokowi Pede Ekonomi Kuartal II Tumbuh 7%

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 18 Mei 2021 11:05 WIB
Presiden Jokowi
Foto: Biro Pers Setpres
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini target pertumbuhan ekonomi di kuartal II 2021 sebesar 7% bisa tercapai. Meski, pertumbuhan ekonomi di kuartal I masih minus.

Jokowi berharap, ekonomi Indonesia bisa pulih dengan adanya program vaksinasi.

"Vaksinasi ini juga kita harapkan bisa memulihkan ekonomi kita," katanya seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (18/5/2021).

Jokowi berharap, dengan kerja keras semua pihak maka target pertumbuhan ekonomi 7% di kuartal II bisa tercapai. Hal ini didukung oleh kegiatan produksi di semua lini yang mulai pulih.

"Kita tahu di kuartal I 2021 bulan Januari, Februari, Maret pertumbuhan ekonomi kita masih berada di angka -0,74 dan kita semuanya berharap dengan kerja keras kita semuanya kita berharap kuartal II 2021 di bulan April, Mei Juni ini kita sesuai dengan target yaitu kurang lebih 7% bisa kita capai, karena produksi di semua lini, perusahaan, unit usaha semuanya bisa bergerak normal kembali," paparnya.

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan pengusaha yang terlibat dalam vaksin gotong royong.

"Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini dan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kadin dan seluruh perusahaan yang sudah terlibat dalam proses vaksinasi gotong royong pada hari ini dan nanti hari-hari selanjutnya," katanya.

Lihat juga Video: Pemerintah Klaim Kasus Corona di Indonesia Masih Relatif Terkendali

[Gambas:Video 20detik]



(acd/zlf)