Elon Musk Ngaku Dukung Kripto Usai Dihujat Biang Kerok Harga Anjlok

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 24 Mei 2021 09:41 WIB
Elon Musk founder, CEO, and chief engineer/designer of SpaceX speaks during a news conference after a Falcon 9 SpaceX rocket test flight to demonstrate the capsules emergency escape system at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Sunday, Jan. 19, 2020. (AP Photo/John Raoux)
Foto: AP
Jakarta -

Chief Executive Officer Tesla Inc (TSLA.O) Elon Musk memperjelas dukungannya kepada mata uang digital atau kripto dibandingkan kepada uang fiat (uang kertas). Hal itu dia tuliskan pada akun Twitter pribadinya.

"Pertarungan sebenarnya adalah antara fiat & kripto. Dengan keseimbangan, saya mendukung yang terakhir," katanya di Twitter, dikutip dari Reuters, Senin (24/5/2021).

Pernyataan sebagai jawaban kepada pengguna yang menanyakan pendapatnya tentang orang-orang yang marah padanya karena crypto sempat anjlok pada pekan lalu.

Mengutip dari Bloomberg, tweet yang ditulis Musk pada Sabtu (22/5/2021) itu mendorong harga bitcoin naik US$ 38.700 pada pukul 9.32 waktu New York.

Sebelumnya, Musk telah membandingkan bitcoin dengan uang fiat dan sering ngetwit tentang cryptocurrency yang membuat nilai untuk bitcoin dan dogecoin naik dan turun.

Pada Februari lalu, bitcoin melonjak lebih tinggi usai Tesla mengatakan telah membeli US$ 1,5 miliar bitcoin dan akan segera menerimanya sebagai bentuk pembayaran untuk mobil listriknya.

Namun, bitcoin merosot setelah miliarder itu mengumumkan pada bulan Mei bahwa Tesla tidak akan lagi menerima bitcoin untuk pembelian mobil listriknya. Komentar Musk dalam acara Saturday Night Live bulan lalu juga mendorong bitcoin ke jurang. Harga bitcoin jatuh setelah Musk menyebut cryptocurrency sebagai "hiruk pikuk".

Kendati demikian, dua hari lalu Musk meyakinkan publik bahwa dia belum menjual kepemilikan dogecoinnya dan tidak akan menjualnya.

Lihat juga Video: Indef: Jangan Termakan Pom-Pom Kripto Elon Musk

[Gambas:Video 20detik]



(eds/eds)