ADVERTISEMENT

Viral! Para Karyawan Menangis Giant Bakal Tutup, Ini Pernyataan Manajemen

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 26 Mei 2021 14:45 WIB
Suasana Giant Bintaro Jelang Tutup Permanen
Foto: Anisa Indraini
Jakarta -

Semua gerai supermarket Giant dipastikan akan ditutup per Juli 2021. PT Hero Supermarket Tbk selaku perusahaan induk Giant, akan mengubah gerai-gerai Giant menjadi IKEA dan Hero Supermarket.

Di tengah ramainya kabar Giant akan berakhir dan ditutup Juli ini, sebuah video viral menunjukkan kesedihan karyawannya yang harus merelakan tempat kerjanya itu ditutup.

Dalam video viral yang beredar di TikTok dan disebar ke banyak media sosial lainnya, terlihat beberapa karyawan Giant dikumpulkan dalam satu tempat dan memperhatikan sebuah pengumuman.

Kemudian, video itu juga menyoroti raut muka sedih, bahkan beberapa tangis karyawan lainnya. Di ujung video, ada gambar foto bersama karyawan di depan salah satu gerai toko Giant. Foto itu disisipkan tulisan berbunyi 'End of 31 Juli', dengan emoticon patah hati.

"Akhirnya semua berakhir... Raksasa tumbang," ujar akun TikTok @shinta84.66 atau Shinta Puspita, dalam keterangan unggahan videonya di TikTok yang viral, dikutip detikcom Rabu (26/5/2021).

@shinta84.66

akhirnya semua berakhir ... RAKSASA tumbang #giantclosing #giant #tutuptoko #closingstore

♬ Di sound ini banyak orang2 kuat - MILKAAAA

Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah oleh @shinta84.66 itu sudah mendapatkan likes dari 272 ribu orang. Mendapatkan 9.881 komentar dan di-share 7.100 kali.

Soal nasib karyawan Giant sendiri, manajemen Hero Supermarket menegaskan proses komunikasi dengan seluruh karyawan Giant akan berlangsung dengan baik. Manajemen juga menegaskan akan ada proses yang adil bagi para karyawan Giant yang terdampak penutupan toko ini.

"Kami akan memastikan bahwa proses komunikasi dengan seluruh karyawan kami yang terdampak oleh perubahan ini akan berlangsung dengan penuh empati dan rasa hormat. Kami juga akan memastikan proses yang adil bagi seluruh mitra bisnis kami," ungkap Presiden Direktur Hero Supermarket, Patrik Lindvall dalam keterangannya.

"Keputusan besar seperti ini tidaklah mudah, tetapi kami percaya keputusan ini perlu diambil untuk kepentingan jangka panjang PT Hero Supermarket Tbk dan para karyawan kami yang berada di bawah naungan perusahaan," tambah Patrik.

(hal/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT