Amal di Masjid Bisa Scan QR Code, Caranya Gimana?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 27 Mei 2021 19:30 WIB
Scan QRIS
Ilustrasi/Foto: Shutterstock
Jakarta -

Beramal di masjid kini bisa tak menggunakan uang tunai. Kini bisa menggunakan aplikasi dan tinggal scan QR Code yang sudah disediakan.

Corporate Secretary Bank DKI Herry Djufraini menjelaskan JakOne Mobile memudahkan jemaah di masjid dan mushola di wilayah Jakarta untuk lebih mudah berinfak dan bersedekah secara non tunai. Dia menyebut Bank DKI berkomitmen untuk terus mendorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta.

"Masyarakat yang ingin beramal maupun berdonasi dapat melakukan metode scan to pay menggunakan aplikasi JakOne Mobile," kata dia dalam keterangannya, Kamis (27/5/2021).

Untuk berinfak dan beramal, jemaah bisa membuka aplikasi JakOne Mobile lalu pilih "Scan To Pay" dan pengguna secara otomatis akan diarahkan untuk memasukkan nominal yang diinginkan untuk rekening donasi. Metode ini bisa digunakan pada QR Code yang berlogo QRIS.

Oleh karena itu Bank DKI dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta menyalurkan dan Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) kepada 3.200 dan 2.000 musala di DKI Jakarta.

Dana ini berupa penyaluran insentif imam dan insentif marbot masjid melalui fasilitas bank milik Bank DKI.

Herry mengatakan jumlah dana Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI), insentif Imam dan Marbot pada Tahun Anggaran 2021 yang akan disalurkan melalui Bank DKI berjumlah sebesar Rp 142,3 miliar dengan besaran bantuan Masjid mencapai Rp 2 juta per bulan dan musala Rp 1 juta per bulan.

Berlanjut ke halaman berikutnya.