Komisi VI Protes ke Bahlil, Lama Balas WA Sejak Jadi Menteri

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 31 Mei 2021 16:35 WIB
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia
Foto: Sekretariat Kabinet
Jakarta -

Bahlil Lahadalia baru dilantik jadi Menteri Investasi/BKPM oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 28 April 2021 lalu. Sejak naiknya jabatan itu, dia diprotes karena jarang balas WhatsApp (WA).

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevri Hanteru Sitorus. Seperti diketahui sebelum jadi menteri, Bahlil menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Pak Menteri, Pak Bahlil sekarang sudah makin keren lah, makin sempurna yang artinya beban juga semakin banyak. Tapi saya mau protes nih setelah jadi menteri susah kali dihubungi," katanya dalam rapat kerja, Senin (31/5/2021).

"Sebelum jadi menteri tiap WA dia baru dikirim saja sudah ada balasan, begitu jadi menteri pontang-panting kita nunggu balasan ini," tambahnya.

Padahal Deddy berharap setelah Bahlil jadi menteri, hubungan kemitraan antara Kementerian Investasi/BKPM dengan Komisi VI DPR RI menjadi lebih baik.

"Jadi mudah-mudahan komunikasi kita jadi lebih enak. Tolong WA-nya dibaca dan dibalas," imbuhnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP, Darmadi Durianto. Dia juga merasa bahwa Balik susah dihubungi sejak menjadi menteri.

"Kalau itu saya setuju, kalau di WA (Bahlil) lama balasnya," imbuhnya.

(aid/fdl)