Hati-hati! Marak Penawaran PESUGIH4N U4NG H4L4L Pelunas Utang

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 01 Jun 2021 12:27 WIB
Situs Online Penawaran Pesugihan
Foto: Situs Online Penawaran Pesugihan
Jakarta -

Tak sedikit orang yang mungkin mendapatkan SMS yang menawarkan pesugihan dengan iming-iming bisa memberikan banyak uang dengan cara instan. Lucunya lagi, pesugihan yang ditawarkan diklaim halal.

"Alhamdulillah sy ibu LINA brhasil dgan PESUGIH4N U4NG H4L4L dan semua hutang sy sdah lunas, yng mau sperti saya lihat buktih videohnya di www.u4ngghoib.my.id," demikian bunyi SMS tawaran pesugihan dikutip detikcom, Selasa (1/6/2021).

Mungkin banyak yang resah dengan SMS spam semacam itu karena tidak masuk akal. Tapi barangkali ada yang tergiur dengan tawaran tersebut.

Bagi yang tergoda dengan pesugihan halal semacam itu, sebaiknya berhati-hati. Seperti diungkapkan oleh Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI) Tongam L Tobing.

"Masyarakat diminta berpikir rasional. Tidak mungkin orang lain memberikan kita keuntungan kalau kita tidak kerja," sebut Tongam.

Tawaran pesugihan dan semacamnya, dijelaskan dia tidaklah masuk akal. Jadi, jangan percaya dengan iming-iming yang dijanjikan.

"Ini memang tidak masuk akal, masih ada saja yang percaya penggandaan uang. Padahal pelakunya juga kekurangan uang," tambah Tongam.

(toy/dna)