Deretan Tarif Internet Iconnet PLN hingga Indihome, Mana yang Termurah?

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 02 Jun 2021 18:45 WIB
Seseorang mencari informasi berita hoax
Ilustrasi/Foto: Thinkstock
Jakarta -

Produk layanan internet kabel atau broadband berbasis jaringan fiber optik di Indonesia kini semakin banyak. Baru-baru ini, PLN resmi meluncurkan Iconnet yang akan dikelola oleh anak usahanya yaitu PT Indonesia Comnets Plus (ICON+).

Layanan berbasis fixed broadband internet ini sudah dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile. Bahkan, perusahaan memberikan promo bagi masyarakat yang ingin memasang layanan internet milik BUMN sentrum ini.

Salah satunya adalah gratis biaya instalasi untuk yang mendaftar pada periode Juni 2021. Bila tidak ada promo, maka biaya pemasangan atau instalasi dikenakan sebesar Rp 250 ribu.

Jika dibandingkan dengan layanan internet dari Indihome, First Media, dan Biznet. Siapa yang paling murah?

Mengutip laman resmi Iconnet, Selasa (2/6/2021), terdapat empat layanan internet yang bisa dipilih oleh masyarakat. Layanan tersebut sudah tersedia di Jabodetabek, Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia Timur.

Terdapat empat paket harga yang bisa dipilih oleh masyarakat, yaitu:

1. Iconnet10
Biaya langganannya sebesar Rp 185 ribu per bulan, fasilitas yang didapat adalah internet dengan kecepatan hingga 10 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited).

2. Iconnet20
Biaya langganannya sebesar Rp 207 ribu per bulan, fasilitas yang didapat adalah internet dengan kecepatan hingga 20 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited).

3. Iconnet50
Biaya langganannya sebesar Rp 297 ribu per bulan, fasilitas yang didapat adalah internet dengan kecepatan hingga 50 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited).

4. Iconnet100
Biaya langganannya sebesar Rp 427 ribu per bulan, fasilitas yang didapat adalah internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited).

Nah, itu biaya langganan Iconnet. Bagaimana tarif Indihome? Cek halaman berikutnya.