Kisah Agen BRILink Lili Setiawan, Sukses Sekolahkan Anak ke China

Jihaan Khoirunnisaa - detikFinance
Sabtu, 05 Jun 2021 15:35 WIB
Kisah agen BRILink Lili Setiawan sukses sekolahkan anak ke China.
Foto: BRI
Jakarta -

Tidak sedikit wanita karier yang memutuskan untuk berhenti bekerja demi mengurus anak. Seperti halnya Lili Setiawan (45) yang keluar dari pekerjaan sebagai teller agar bisa fokus mengurus anak.

Meski begitu, Lili tetap bertekad untuk mendapatkan penghasilan dari rumah, hingga akhirnya membuka usaha counter pulsa sekaligus menjadi agen BRILink.

"Sebelum lahir anak kedua, saya sebelumnya bekerja di perbankan bagian teller, terus karena saya harus menjaga anak saya terpaksa keluar. Terus saya berpikir usaha apa yang bisa dijalankan di rumah sambil jaga anak," kata Lili dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/6/2021).

Lili mengaku awalnya dia sering mengikuti forum pertemuan pemilik counter pulsa. Ternyata forum tersebut mengantarkannya bertemu teman sesama penjual pulsa yang sukses menjadi Agen BRILink. Dia pun penasaran dan tertarik mencoba menjadi Agen BRILink 4 tahun lalu.

"Saya menyontek teman, karena teman saya di Bandung ada yang buka Agen BRILink dan kebetulan dia maju usahanya. Kemudian teman saya nyuruh agar saya buka juga, ya sudah saya coba-coba saja di bank. Setelah dijalani ternyata memang benar menghasilkan," katanya.

Menurut Lili dalam sehari dia bisa melayani 100 sampai dengan 150 transaksi. Bahkan di hari libur Sabtu dan Minggu jumlah transaksi hariannya bisa mencapai 500 transaksi. Kendati demikian modal yang terbatas membuat Lili hanya sanggup melayani transaksi hingga Rp 10-20 juta.

"Saya bisa melayani transaksi yang kecil misalnya Rp 5.000 hingga minimal Rp 10 juta-Rp 20 juta, karena modal saya juga tidak besar-besar amat dan lebih dari itu saya tidak terima transaksi," ungkapnya.

Menurut Lili, dirinya tidak pernah mengalami kesulitan selama menjadi Agen BRILink. Hanya saja, lanjut dia, terkadang ada nasabah yang tidak sabaran ketika akan bertransaksi atau ada nasabah yang membawa uang recehan sehingga Lili yang harus merapikan uang tersebut.

Di samping menambah pemasukan, dia menyebut menjadi Agen BRILink bisa sekaligus membantu nasabah agar terhindar dari penipuan.

Diungkapkannya, dengan modal Rp 10 juta, dia bisa meraup untung hingga Rp 15 juta per bulan. Bahkan, dari keuntungan tersebut dia dapat membiayai sekolah anak sampai ke China. Tidak hanya itu, dia juga merasa bangga lantaran sang anak pernah diundang sebagai pembicara bagi mahasiswa S2 UI.

Lebih lanjut, Lili menceritakan reward lain yang didapatkan dari BRI sebagai agen BRILink. Salah satunya kesempatan jalan-jalan bersama keluarga ke Hongkong karena berhasil mendapatkan bonus performa atas usaha Agen BRILink-nya.

Lili mengatakan saat ini banyak orang yang mengenalnya. Misalnya, ketika sedang beraktivitas di luar rumah selalu ada yang menyapanya. Padahal dia mengaku tidak ingat dengan orang tersebut.

"Wah kok orang itu care ke saya, senang dimana ketemu orang selalu disapa," pungkasnya.



Simak Video "Para Srikandi Tangguh di Perairan Demak"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ara)