BUMN Logistik Kembangkan Sistem Digital, Bisa Tekan Biaya?

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 07 Jun 2021 15:46 WIB
BGR Logistic, BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia meluncurkan dua aplikasi pangan di Jakarta. Aplikasi ini bertujuan untuk pemulihan perekonomian UMKM di Indonesia.
Foto: Istimewa
Jakarta -

BUMN logistik, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics meneken nota kesepahaman dengan PT Prima Indonesia Logistik di Medan. Kerja sama dilakukan untuk memenuhi permintaan bisnis.

Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo mengatakan kerja sama ini dilakukan karena kebutuhan pelaku bisnis terhadap jasa logistik sangat tinggi. Sayangnya tidak semua bisa dikerjakan sendiri.

"Maka sangat dibutuhkan sinergi dengan penyedia jasa logistik lainnya di kota Medan agar semua demand bisa terpenuhi," katanya, Senin (7/6/2021).

BUMN logistik ini telah bertransformasi dan mengimplementasikan sistem logistik terpadu. Hampir di seluruh proses bisnis maupun jasa sudah diimplementasikan sistem pendukung berbasis IT.

"Mulai dari pergudangan, distribusi, dan layanan jasa lainnya kami implementasikan IT. Ini semua bertujuan untuk memberikan suatu solusi jasa logistik berbasis IT yang efisien untuk para pelanggan kami," tuturnya.

Dengan adanya kerja sama ini diharapkan Indonesia memiliki perusahaan penyedia jasa logistik digital yang mampu menekan biaya logistik yang masih tinggi agar mampu bersaing dengan negara lain.

"BGR Logistics sebagai perusahaan logistik yang sudah berbasis teknologi tentu saja menjadi acuan kami, yang akan kami contoh dalam menyediakan layanan jasa logistik yang efisien. Saya berharap niat baik yang sudah kita rencanakan bersama dapat selalu diberi kelancaran," kata Direktur Utama PT Prima Indonesia Logistik Ichwal Fauzi Harahap.

(ara/ara)