Perusahaan Ritel Ini Buka 10.000 Lowongan

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 08 Jun 2021 10:11 WIB
ilustrasi kerja
Foto: shutterstock
Jakarta -

Ketika di Indonesia banyak perusahaan ritel yang mengurangi jumlah karyawannya, di Amerika Serikat (AS) justru sebaliknya. Perusahaan ritel di AS malah mengadakan 'pesta' perekrutan dengan menyediakan 10.000 lowongan untuk seluruh jaringan bisnisnya.

Perusahaan ritel itu adalah Kroger yang telah mengumumkan pembukaan lowongan besar-besaran tersebut. Melansir dari CNBC, Selasa (8/6/2021), Kroger akan melaksanakan proses wawancaranya baik secara virtual maupun tatap muka.

Sementara lowongan yang dibuka untuk beragam lini bisnisnya seperti staf di ritel, e-commerce, farmasi, manufaktur, dan operasi logistik. Selain toko Kroger, perusahaan tersebut juga telah mengoperasikan berbagai merek yang mencakup Fred Meyer, Harris Teeter dan Ralphs.

Kroger sebelumnya telah melaksanakan perekrutan staf sejak awal tahun ini, namun perekrutan kali ini adalah perekrutan bersekala nasional yang pertama dilakukan oleh Kroger. Selama pandemi COVID-19 perusahaan tersebut telah berhasil merekrut 100.000 karyawan ke dalam bisnisnya.

Toko kelontong itu memiliki 468.000 karyawan pada akhir tahun 2020, angka yang menurut perusahaan serupa dengan yang dimilikinya sebelum pandemi. Hal ini membuat saham Kroger naik hampir 23% sejak Januari.

Selain itu pada bulan Maret lalu, Kroger juga mengatakan bahwa perusahaan berencana untuk menginvestasikan US$ 350 juta atau sekitar Rp 5 triliun (kurs Rp 14.300/dolar AS) untuk menaikkan upah rata-rata pegawainya menjadi US$ 16 per jam. Dalam siaran pers bulan Maret tersebut, Kroger menambahkan manfaatnya termasuk program penggantian biaya kuliah, konseling kesehatan mental, dan diskon bahan makanan, elektronik, dan layanan streaming.

Tonton juga Video: Anya Geraldine Buka Lowongan Nih!

[Gambas:Video 20detik]



(das/das)