Kepala Bappenas Telat Datang ke Rapat DPR, Ngaku Lagi Sakit

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 09 Jun 2021 13:27 WIB
Pemerintah berencana menghimpun anak-anak Indonesia ke dalam satu wadah. Wadah itu bernama Manajemen Talenta Nasional (MTN).
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa meminta maaf kepada peserta rapat Komisi XI DPR RI karena datang terlambat. Rupanya, ia sedang sakit.

Hal itu disampaikan Suharso saat hendak memberikan paparan terkait pagu indikatif Kementerian PPN/Bappenas 2022, di Komisi XI, Jakarta, Rabu (9/6/2021).

"Saya ingin jelaskan sedikit saja kenapa saya terlambat. Mungkin ini apa namanya sesuatu yang kadang-kadang dikatakan biasa, tapi ternyata menurut dokter tadi itu berbahaya. Gerd," katanya.

Suharso sempat mengira dirinya positif COVID-19, tapi ternyata bukan.

"Saya takut, saya kira tadi mau kena COVID, saya cium-cium masih OK. Tapi bener, perut saya makannya ternyata berapa hari ini perut saya naik sekali, gendut sekali, ternyata karena penuh dengan gas," katanya.

Ketua Komisi XI Dito Ganinduto sempat memberikan kesempatan Suharso untuk meninggalkan rapat jika merasa kurang sehat usai memberikan paparan. Dito meminta Suharso untuk mencari penggantinya.

"Kami lihat di sini kalau Pak Menteri kurang sehat, kalau meninggalkan silakan, tinggal nunjuk siapa yang bisa menggantikan Pak Menteri untuk kami lanjutkan," katanya..

"Ini untuk kesehatan, tapi terserah Pak Menteri kalau memang merasa untuk ini, kami persilakan," katanya.

Suharso memutuskan untuk melanjutkan rapat. Namun, ia akan meninggal rapat jika merasa kurang sehat. "Terimakasih ketua, kalau saya memang merasa ini, baru saya," kata Suharso.

(acd/fdl)