Heboh BTS Meal, Bungkus Bekas Makanannya Sampai Dijual Online

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 09 Jun 2021 15:55 WIB
Kerumunan Ojol Order BTS Meal McD di Medan Dibubarkan Satgas COVID-19 (detikcom)
Foto: Kerumunan Ojol Order BTS Meal McD di Medan Dibubarkan Satgas COVID-19 (detikcom)
Jakarta -

Muda mudi Indonesia dibuat gila oleh BTS Meal, menu makanan khusus kolaborasi McDonald's dengan grup BTS ini baru saja diluncurkan di Indonesia.

Bahkan, ada yang sampai menjual BTS Meal lewat platform e-commerce. Ada yang membuka jasa jasa titip alias jastip hingga menjual kemasan bekas BTS Meal.

Dari hasil penelusuran detikcom, Rabu (9/6/2021), di Shopee ada yang menawarkan jastip BTS Meal dengan harga Rp 70.000-100.000, belum dengan ongkos kirim. Akun penjual yang menawarkan jastip ini mencantumkan lokasi dirinya di Jetis, Yogyakarta.

"Aku akan membantu supaya bisa menikmati BTS Meal dengan sekuat tenagaku. Supaya kita bisa makan sama-sama," tulis akun yang menawarkan jastip dalam deskripsi produknya.

Orang ini menawarkan jastip menu BTS Meal per hari maksimal 5 paket. Dia memberikan dua opsi pemesanan, paket BTS Meal lengkap dengan makanannya, ataupun cuma kemasan bekas BTS Meal tanpa ada makanannya.

Bahkan, unggahan soal produknya itu sudah ada di laman Shopee sejak 5 hari lalu. Di dalam penjelasannya juga dipaparkan sistem jastip yang dia lakukan berupa pre order, dan akan dikirim sehari setelah pesanan dibuat.

Selain itu, ada juga orang lain yang menawarkan set kemasan bekas BTS Meal, harganya dibanderol mulai dari Rp 67.000-Rp 73.000 belum termasuk ongkos kirim.

"BTS MEAL x MCDONALD'S MCD SET," tulis orang itu dalam deskripsi judul produknya.

Akun penjual kemasan bekas BTS Meal ini berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan. Di dalam deskripsi produknya dia menuliskan ada dua jenis paket kemasan bekas BTS Meal yang ditawarkan.

Paket yang pertama berisi 1 set paper cup, paper bag, paper box chicken nugget, dan 2 kemasan saus yang belum dibuka. Kemudian paket yang kedua berisi paper cup, paper bag, dan paper box chicken nugget tanpa kemasan saus.

Dalam deskripsi produk juga dituliskan semua kemasan bekas ini sudah dicuci bersih. Sedangkan makanannya, disebut sudah disumbangkan kepada orang-orang di sekitar McDonald's tempat si penjual membeli BTS Meal.

Penjualan kemasan bekas BTS Meal juga ditemui di platform e-commerce Tokopedia. Kemasan bekas ini dijual seharga Rp 180.999 dan belum termasuk ongkir.

Akun penjual kemasan bekas BTS Meal ini berlokasi di Jakarta Selatan. Tidak banyak deskripsi produk yang dituliskan, dia hanya menuliskan yang dijual hanya kemasan bekas tidak dengan makanannya.

Selain itu, beberapa orang lainnya juga menjual pernak pernik BTS Meal, ada yang berbentuk case handphone, kaos, fan kit, dan segala rupa barang lainnya.

Dalam catatan detikcom, menu BTS Meal baru saja dirilis hari ini di Indonesia. Paket menu yang akan dipasarkan di Indonesia berisikan 9 buah Chicken McNugget, French Fries Medium, Cola Medium, serta Cajun dan Chili Sauce.

Untuk harganya, BTS Meal dibanderol mulai dari Rp 40 ribu - 50 ribu sebelum PPN. Bagi yang ingin memesan, BTS Meal hanya tersedia di layanan Drive Thru McDonald's Indonesia dan pemesanan online via aplikasi McDelivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

Pemesanannya tidak diperbolehkan langsung di counter bagian dalam McDonald's Indonesia, karena tidak tersedia untuk dine in dan take away.



Simak Video "BTS Meal Hadirkan 2 Saus Spesial"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/das)