Diserbu ARMY, Berapa Harga BTS Meal?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 09 Jun 2021 16:20 WIB
Sejumlah ojek online (ojol) mendatangi McDonalds Raden Saleh, Jakarta, Rabu (9/6/2021). Ramainya antrean membuat terjadinya kerumunan di lokasi ini.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

BTS Meal baru saja dirilis di Indonesia. BTS Meal adalah menu makanan spesial hasil kolaborasi McDonald's dengan grup BTS dari Korea Selatan.

Menu ini jelas akan diburu para penggemar fanatik grup BTS (ARMY) di Indonesia. Lalu, bagaimana cara memesannya dan berapa harganya?

BTS Meal sendiri hanya tersedia di layanan Drive Thru McDonald's Indonesia. Ataupun memesan online via aplikasi McDelivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

Menu BTS Meal yang akan dipasarkan di Indonesia berisikan 9 buah Chiken McNugget, French Fries Medium, Cola Medium, serta Cajun dan Chili Sauce. Untuk harganya, BTS Meal dibanderol mulai dari Rp 40 ribu - 50 ribu sebelum PPN.

"Untuk harganya Rp 50 ribu kalau pesan di drive thru. Kalau pesan lewat online harganya memang biasanya kita lebihkan," ujar Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia dalam media gathering McDonald's Indonesia (8/6/2021).

Dari penelusuran detikcom, Rabu (9/6/2021), harga BTS Meal dengan pemesanan lewat online berbeda-beda. Lewat layanan GoFood misalnya, harganya dibanderol Rp 51.000 per paket.

Sementara itu, di layanan ShoopeFood harganya juga sama di kisaran Rp 51.000. Namun, harga itu belum termasuk ongkos kirimnya, karena jelas akan berbeda-beda sesuai jarak pemesan dengan gerai McDonadl's yang dituju.

BTS Meal juga bisa dipesan dengan layanan pesan antar McDonald's, bila dicek melalui aplikasi McDonald's harganya sebesar Rp 40.909 untuk paket medium. Ada juga paket dua kali medium dijual dengan harga Rp 77.273. Kembali lagi harganya belum termasuk ongkos kirim.

Yang jelas, menu ini cukup banyak diburu. Bahkan, ketika detikcom mencoba untuk simulasi pemesanan per pukul 14.30 WIB menu ini sudah dinyatakan habis di semua aplikasi.

Saking banyaknya yang memesan, beberapa kerumunan terjadi di gerai McDonald's. Kebanyakan kerumunan terjadi karena adanya antrean ojek online yang mendapatkan pesanan BTS Meal.

Bahkan, McDonald's di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat ditutup sementara imbas dari banyaknya driver ojek online yang berkerumun karena pesanan BTS Meal. Di depan gerai itu ditempeli stiker dengan tulisan 'Ditutup Sementara'. Stiker itu teregister 1213/BAP/JP/PI/2021 dan terhitung pada 9-10 Juni 2021.



Simak Video "BTS Meal Hadirkan 2 Saus Spesial"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/das)