Orang-orang Pelabuhan Divaksinasi, Ini Harapan Jokowi

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 10 Jun 2021 10:29 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memantau proses vaksinasi para pemangku kepentingan di pelabuhan terbesar dan tersibuk di Indonesia tersebut.

"Kita tahu ini merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk di Indonesia yang melayani kapal penumpang, melayani kapal barang, domestik maupun ke mancanegara, serta menjadi infrastruktur penghubung yang sangat penting dalam mendistribusikan logistik ke seluruh tanah air," kata Jokowi di lokasi, Kamis (10/6/2021).

Menurut Jokowi, ada kurang lebih 1.500 pekerja pelabuhan yang dapat vaksin hari ini. Mulai dari pekerja bongkar dan muat, para supir dan kernet, hingga pelayan-pelayan publik yang berada di Pelabuhan Tanjung Priok

"Kita harapkan dengan telah divaksinasinya para pekerja tersebut bisa terlindungi dari COVID karena kita tahu di sini mobilitas orang, mobilitas barang sangat tinggi dan kemungkinan untuk tertular COVID juga sangat tinggi, baik karena interaksi dengan penumpang kapal, interaksi juga dengan ABK yang ada di kapal. Ini yang kita harapkan dengan vaksinasi pada pagi hari ini bisa terlindungi dari COVID-19," tutup Jokowi.

(ang/das)