Jokowi Sambangi Bandara Jenderal Soedirman Jumat Pekan Ini

Vandi Romadhon - detikFinance
Rabu, 09 Jun 2021 19:55 WIB
Presiden Jokowi
Foto: Bandara Jenderal Besar Soedirman/Bandara JBS (Vandi Romadhon/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga, Jawa Tengah Jumat (11/6/2021). Menurut Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Jokowi ingin mengetahui sejauh mana progress pembangunan bandara dan bagaimana setelah bandara beroperasi untuk penerbangan komersial

Pihak Pemda pun sudah membahas persiapan kedatangan Jokowi ke Bandara Jenderal Besar Soedirman.

"Info yang kami peroleh dari Sekretariat Negara demikian. Presiden Jokowi akan hadir di Purbalingga untuk melihat Bandara Soedirman," kata Bupati yang akrab disapa Tiwi itu Kepada Wartawan di Kantornya, Rabu (9/6/2021).

"Presiden kemungkinan akan meninjau dan melihat bagaimana kondisi bandara. Karena memang pembangunan belum 100 persen selesai," tambah Tiwi.

Tiwi menjelaskan menurut data yang diterima dari Sekretariat Negara, Jokowi akan terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma dan mendarat di Bandara Jenderal Besar Soedirman.

"Sesuai jadwal presiden akan tiba di Purbalingga pukul 09.00 WIB," Jelasnya

Selanjutnya menurut Tiwi Jokowi akan disambut jajaran PT Angkasa Pura (AP) II termasuk Bupati. Setelah melakukan kunjungan ke Bandara Jenderal Besar Soedirman, presiden akan kembali terbang untuk melaksanakan rangkaian kunjungan di wilayah Jateng.

"Informasi yang kami peroleh presiden akan melakukan kunjungan ke Semarang," Tambahnya

Seperti telah diberitakan detikcom sebelumnya Bandara JBS sudah mulai beroperasi untuk penerbangan komersial mulai Rabu (3/6/2021). Saat itu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hadir untuk menandai dimulainya penerbangan komersial perdana.

Bandara tersebut mulai dibuka untuk penerbangan pada Senin (1/6/2021). Bandara yang berada di kompleks Lanud TNI AU Jenderal Besar Soedirman itu melayani penerbangan Purbalingga-Jakarta (PP) dan Purbalingga-Surabaya (PP), dengan menggunakan maspakai Citilink. Jadwal penerbangan dua kali seminggu, masing-masing hari Kamis dan Sabtu.

(hns/hns)