Wow! Bungkus Bekas BTS Meal Dijual Sampai Rp 100 Juta

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 10 Jun 2021 11:02 WIB
Sebanyak tiga gerai McD di Surabaya ditutup imbas fenomena BTS Meal. Tak hanya ditutup, gerai tersebut pun juga diberi sanksi.
Foto: Esti Widiyana
Jakarta -

Kemasan BTS Meal yang baru dirilis menjadi incaran para penggemar grup BTS (ARMY) di Indonesia. Hal itu dimanfaatkan oleh para pelaku e-commerce yang menjualnya dengan harga selangit.

Berdasarkan pantauan detikcom di e-commerce berwarna merah muda, Kamis (10/6/2021), penjual bernama Toserba Palugada menawarkan bungkus paket BTS Meal dengan harga Rp 500.000. Harga itu untuk kemasan bekas pakai yang terdiri dari paper cup, paper bag, paper box chicken nugget, dan 2 kemasan saus yang belum dibuka.

"Paper bag BTS Meal + tissue, masih terlipat rapi dalam plastic clip. Saus cajun dan saus cabe manis (masih) utuh," begitu keterangannya.

Sayangnya belum ada yang membeli kemasan paket BTS Meal dengan harga Rp 500 ribu tersebut. Barang yang dijual juga hanya ada satu stock yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Masih di e-commerce yang sama, ada pelapak menawarkan kemasan bekas BTS Meal dengan harga Rp 100 juta. Padahal jumlah kemasan yang dijual sama yakni terdiri dari paper cup, paper bag, paper box chicken nugget, dan 2 kemasan saus.

Bungkus bekas BTS MealBungkus bekas BTS Meal Foto: Anisa Indraini

"Edisi terbatas. Selama iklan masih tayang berarti ready. Nggak usah banyak komen, sikat langsung, kalo iri bilang bosss," demikian keterangannya.

Belum ada pembeli kemasan paket BTS Meal dengan harga Rp 100 juta tersebut. Barang yang dijual juga hanya ada satu stock yang berlokasi di Jakarta Timur.

Dalam deskripsi kedua produk tersebut, tertulis bahwa kemasan bekas itu sudah dicuci bersih.

Padahal harga aslinya di McDonald's menu BTS Meal dijual dengan harga Rp 40.909. Sudah termasuk sembilan potong nugget ayam, kentang goreng kemasan medium, minuman soda ukuran medium, saus cajun dan sweet chili, beserta paper bag.



Simak Video "Bungkus Kosong BTS Meal Berseliweran di E-Commerce"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/das)