Pertamina RUPS di Kantor Erick Thohir, Direksi Dirombak?

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 14 Jun 2021 10:56 WIB
Gedung Pertamina
Foto: dok Pertamina
Jakarta -

PT Pertamina (Persero) pagi ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Apakah akan ada perombakan direksi dan komisaris?

RUPS Pertamina sendiri digelar di Kementerian BUMN hari ini.

Menteri BUMN Erick Thohir sempat ditemui awak media di lokasi. Dia menegaskan bahwa RUPS Pertamina tidak membahas pergantian direksi dan komisaris.

"Rapat tahunan aja. Nggak ada (pergantian direksi), seneng gosip aja nih," ucapnya singkat di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (14/6/2021).

Seperti diketahui Erick merombak jajaran direksi dan komisaris Pertamina pada Februari lalu. Saat itu Pahala Nugraha Mansyuri ditetapkan menjadi Wakil Komisaris Utama dan M. Erry Sugiharto ditunjuk menjadi Direktur Sumber Daya Manusia (SDM).

Perubahan anggota Dewan Komisaris Pertamina tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-38/MBU/02/2021 tanggal 3 Februari 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Keputusan tersebut juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Budi Gunadi Sadikin dari jabatan Wakil Komisaris Utama Pertamina terhitung sejak 23 Desember 2020 sehubungan dengan penetapannya sebagai Menteri Kesehatan oleh Presiden Joko Widodo.



Simak Video "Erick Thohir: Tak Mungkin BUMN Berpihak Pada Tenaga Kerja Asing!"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)