DPR Minta Pemerintah Segera Buka Vaksin Mandiri buat Masyarakat

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 14 Jun 2021 15:16 WIB
Jokowi minta Pemprov DKI Jakarta prioritaskan vaksinasi COVID-19 di area rusun. Pasalnya kawasan itu dinilai padat interaksi yang berisiko timbul klaster Corona
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Program vaksinasi COVID-19 saat ini masih dilakukan. Hal ini demi membuat masyarakat Indonesia lebih kebal terhadap virus Corona.

Anggota Komisi XI DPR Fraksi Partai Nasdem Fauzi H.Amro meminta kepada pemerintah untuk membuka keran vaksinasi mandiri.

"Keran vaksin mandiri monggo dibuka pak, di Amerika Serikat (AS) orang dengan sangat mudah membeli vaksin, di Korea Selatan dan China juga sangat mudah," kata dia dalam raker dengan KSSK, Senin (14/6/2021).

Dia mengungkapkan di Indonesia saat ini vaksinasi hanya untuk orang yang membutuhkan. Menurut dia semakin maksimal program vaksin maka pemulihan ekonomi akan lebih maksimal.

"Di Malaysia, Singapura, India sudah lockdown. Kita masih standar-standar saja, ini seperti tinggal menunggu bom waktu ketika ledakan COVID-19 akan berdampak ke ekonomi mungkin bisa minus lagi," jelas dia.

Fauzi menyampaikan jika vaksin mandiri ini dibuka maka proses bisa lebih cepat. Apalagi saat ini 18 juta orang baru divaksin dari target 181 juta. "Masih jauh dari harapan, menurut saya itu harus diimbangi dengan vaksin yang bagus, gampang didapat dan murah," jelas dia.

(kil/fdl)