Rivan Purwantono, Besar di Bukopin, ke KAI & Kini Pimpin Jasa Raharja

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 17 Jun 2021 14:26 WIB
President Director Bank Bukopin Rivan A. Purwantono
Rivan Purwantono/Foto: Bank Bukopin
Jakarta -

PT Bank KB Bukopin Tbk tiba-tiba mengumumkan kabar bahwa Rivan A Purwantono mundur dari jabatannya sebagai direktur utama perusahaan. Ternyata Rivan mundur karena dipercaya menjadi direktur utama di PT Jasa Raharja (Persero).

Rivan memiliki perjalanan karier yang cukup berwarna. Dia beberapa kali pindah perusahaan dan duduk di kursi direksi dari perusahaan yang berbeda-beda, baik swasta maupun BUMN.

Sosok Rivan sebenarnya bukan orang baru di KB Bukopin. Rivan mengawali kariernya di Bukopin sejak tahun 2006 dan menjabat sebagai Private Banking Group Head.

Melalui tangan dinginnya, terlahirlah inovasi satu bisnis baru dengan menciptakan Priority Banking dengan melakukan pengembangan segmen khususnya segmen konsumer dengan beberapa tahapan yakni mass, personal, hingga prioritas.

Hampir 15 tahun menjadi bagian dari KB Bukopin, Rivan Purwantono memiliki karier yang cukup melesat mulai menjadi Kepala Divisi, General Manager hingga menjadi Direktur.

"Alhamdulillah, dari seluruh proses perjalanan hidup ini menciptakan pembelajaran yang baik bagi saya. Saya percaya akan selalu ada hal baik jika kita selalu bersikap dan berfikir positif," ujar Rivan dikutip dari keterangan resmi KB Bukopin, Kamis (17/6/2021).

Rivan mengungkapkan bahwa ia telah rampung dalam menyelesaikan tugasnya untuk penyelamatan dan recovery Bukopin pasca krisis tahun lalu.

"Bagi saya, semua ini merupakan perjalanan hidup yang luar biasa, setiap tugas yang diberikan kepada saya merupakan mandat yang harus dijalankan sebaik mungkin," ucapnya.

Rivan Purwantono sebelumnya juga pernah dipercaya oleh Kementerian BUMN untuk menjadi Direktur Keuangan dan IT di PT KAI pada Mei 2020. KAI Access merupakan kontribusi nyata yang diberikan Rivan meskipun hanya menjabat dalam kurun waktu 1 bulan 10 hari.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2