Sempat Ribut soal Bukopin, Kookmin dan Bosowa Akhirnya Akur

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 07 Jun 2021 18:45 WIB
Gedung Bank Bukopin
Foto: Dok. Bank Bukopin
Jakarta -

Pemegang saham pengendali KB Kookmin Bank dan Bosowa Corporindo bersepakat untuk mendukung percepatan pertumbuhan PT KB Bukopin Tbk.

Presiden Direktur KB Bukopin Rivan A Purwantono mengungkapkan perbaikan kualitas GCG sangat penting bagi perseroan, terutama di tengah pandemi COVID-19 dalam upaya meningkatkan kepercayaan publik.

"Hal ini merupakan kelanjutan komunikasi yang baik dan harus selalu dijaga antara perseroan dan dua pemegang saham tersebut," kata dia dalam siaran pers, Senin (7/6/2021).

Managing Director Global Business KB Kookmin Bank Cho Nam Hoon mengungkapkan jika KB Kookmin Bank sedang melakukan transfer knowledge ke KB Bukopin. Terus dilakukan hingga target transformasi KB Bukopin berjalan sesuai rencana yang ditetapkan.

Menurut dia KB fokus untuk memajukan bisnis KB Bukopin yang pada akhirnya dapat menaikkan nilai investasi pemegang saham.

Direktur Utama Bosowa Corporindo Rudyantho mengungkapkan Bosowa juga berkomitmen untuk mendukung KB Bukopin untuk fokus pada perbaikan dan transformasi.

Seperti apa kesepakatan Kookmin dan Bosowa? klik halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2