Ini Daftar Perusahaan Besar yang Karyawannya Kembali WFO

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 21 Jun 2021 10:12 WIB
Young man and woman startups business meeting to discuss the situation on the marketing in the meeting room.
Foto: Thinkstock

Twitter

Twitter belum menetapkan tanggal mulai yang tepat untuk menyambut karyawan kembali ke kantor, tetapi berencana untuk memulai dengan batas kapasitas 20%.

Di awal pandemi, perusahaan mengatakan berencana untuk membiarkan beberapa tenaga kerjanya terus bekerja dari jarak jauh selamanya jika mereka mau.

"Jika karyawan kami berada dalam peran dan situasi yang memungkinkan mereka untuk bekerja dari rumah dan mereka ingin terus melakukannya selamanya, kami akan mewujudkannya," kata Vice President of People Twitter, Jennifer Christie dalam sebuah pernyataan kepada CNN Business.

Perusahaan telah menekankan bahwa mereka ingin karyawan memiliki pilihan untuk kembali ke kantor, tetapi mengantisipasi bahwa sebagian besar pekerja akan memilih model hibrida, yakni menghabiskan beberapa waktu di kantor dan beberapa waktu di rumah.

Uber

Uber akan beralih ke model hybrid pada bulan September. Informasi tersebut menurut postingan blog bulan April dari Nikki Krishnamurthy, chief people officer perusahaan.

Karyawan di perusahaan transportasi online itu diharapkan berada di kantor tiga hari seminggu, tetapi mereka akan memiliki pilihan untuk bekerja dari jarak jauh selama dua hari lainnya.

"Kami merasa bahwa kombinasi kerja tatap muka dan jarak jauh ini akan memberi orang kebebasan untuk melakukan pekerjaan terbaik mereka sambil tetap terhubung dengan rekan kerja mereka," kata Krishnamurthy dalam posting blog.

Bank of America

CEO Bank of America Brian Moynihan mendorong dan mengharapkan semua karyawan yang divaksinasi untuk kembali ke kantor setelah Hari Buruh.

"Pandangan kami adalah semua rekan tim yang divaksinasi akan kembali," kata Moynihan dalam wawancara dengan Bloomberg Television minggu ini.

"Kami akan dapat beroperasi dengan cukup normal dan kemudian akan mulai membuat ketentuan untuk rekan satu tim lainnya saat kami melewati musim gugur," jelasnya.

Bank tidak mewajibkan karyawan untuk melaporkan status vaksinasi mereka, tetapi mengharapkan mereka untuk memasukkan status mereka di portal perusahaan.

Citibank

Citi mengatakan pada bulan Maret bahwa mereka menyadari bagaimana orang mendapat manfaat dari aspek bekerja dari jarak jauh, dan bahwa itu akan mencakup beberapa fleksibilitas dalam proses kembali ke kantor.

Bank mengatakan pihaknya mengharapkan hingga 30% dari staf di AS untuk kembali ke kantor pada bulan Juli. Mayoritas pekerja Citi secara global akan ditetapkan sebagai "hibrida", bekerja di kantor setidaknya tiga hari seminggu dan dari rumah hingga dua hari seminggu.