Ini Peluang Bisnis Rumahan Selama Pandemi, Bisa Cuan Banyak!

Khoirul Anam - detikFinance
Jumat, 25 Jun 2021 06:48 WIB
bisnis rumahan
Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Pemerintah kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala Mikro (PPKM Mikro). Kebijakan tersebut tentunya membuat masyarakat berat hati karena banyak kegiatan di luar rumah yang harus dihindari. Meski demikian, masyarakat tetap perlu berbesar hati menerimanya.

Ketimbang menaruh perasaan kecewa terhadap penerapan PPKM Mikro, ada baiknya melihat sisi positif di dalamnya. Salah satu sisi positif adalah mencoba peluang bisnis selama menghabiskan waktu di rumah.

Dilansir dari laman covid19.go.id, berikut ini beberapa peluang yang bisa Anda coba. Apa saja, ya?

1. Makanan Siap Santap

Bisnis makanan siap santap bisa menjawab kebutuhan masyarakat akan varian makanan di rumahnya. Pasalnya, ada saja masyarakat yang memiliki keterbatasan resep untuk mengolah berbagai jenis makanan.

Dengan adanya makanan siap santap yang bisa dipesan, masyarakat bisa mendapatkan berbagai menu untuk sarapan, makan siang, atau malam harinya.

2. Makanan Beku

Menjual makanan beku bisa menjadi peluang berikutnya dalam berbisnis di masa pandemi. Sebab, tidak semua orang memiliki keterampilan memasak, sedangkan aktivitas di luar rumah harus dihindari. Akhirnya, makanan beku bisa menjadi solusi bagi mereka yang memerlukannya.

Di samping itu, makanan beku bisa menjadi cara bagi masyarakat yang mengharapkan makanan higienis karena dimasak sendiri dan di rumah masing-masing.

3. Kopi Literan

Momen ngopi bareng menjadi hal yang terpaksa harus dihindari selama penerapan PPKM Mikro. Namun, kebutuhan akan minuman kopi nikmat pun cukup sulit buat dipenuhi selama di rumah.

Oleh karena itu, berbisnis kopi literan menjadi peluang bagus di masa pandemi. Dengan adanya kopi literan, masyarakat bisa menikmati momen ngopi bareng keluarga selama di rumah layaknya di kafe.

Bagi yang tertarik dengan peluang ini, kamu bisa menawarkan kopi dengan ukuran satu liter melalui layanan pesan antar.

Sementara itu, bagi Anda yang tak sempat mencoba peluang tersebut, setidaknya dapat mendukung dan membantu dengan membeli atau ikut mempromosikannya. Dukungan tersebut sekaligus juga berdampak terhadap perekonomian nasional.

(mul/hns)