Nah Lho! Awak Maskapai Ini Terancam PHK Kalau Belum Divaksinasi

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 25 Jun 2021 09:11 WIB
Maskapai asal Hong Kong Cathay Pacific Airways Ltd akan pangkas 6.000 pekerja. Perusahaan juga akan tutup anak usahanya Cathay Dragon imbas pandemi Corona.
Cathay Pacific/Foto: AP Photo/Kin Cheung
Jakarta -

Maskapai Cathay Pacific telah mengumumkan kepada seluruh awak pesawatnya bahwa mereka harus mendapatkan vaksinasi COVID-19 sebelum 31 Agustus, atau mereka berisiko kehilangan pekerjaannya.

Mengutip BBC, Jumat (25/6/2021), maskapai ini mengatakan bahwa saat ini pendataan staf mereka menjadi lebih sulit dan rumit karena adanya kebutuhan untuk memisahkan daftar kru yang telah divaksinasi dan yang belum divaksinasi.

Cathay Pacific mengatakan bahwa mereka hanya dapat mengakomodasi karyawan yang belum vaksin hanya dalam jangka waktu yang singkat.

Cathay Pacific saat ini telah memiliki 90% pilot dan 65% awak kabin yang telah divaksinasi atau sudah dijadwalkan untuk menerima suntikan vaksin.

Hal ini menjadi penting karena pada masa pandemi ini hanya awak pesawat yang telah divaksinasi lengkap yang dapat melaksanakan penerbangan dan kembali dari sebagian besar tempat tanpa perlu melaksanakan karantina.

Terlebih lagi saat ini Hong Kong sedang bersiap untuk melonggarkan sejumlah aturan atau pembatasan perjalanan udara pada akhir bulan ini.

Berlanjut ke halaman berikutnya.