Doakan Ultah Jokowi, Ketua BPK: Pimpin Kami Arungi Pandemi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 25 Jun 2021 11:47 WIB
Presiden Jokowi
Foto: Biro Pers Setpres
Jakarta -

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna menyampaikan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Agung menyampaikan selamat saat hendak menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKP LKPP), Ikhstisar Hasil Pemeriksaan Semester II (IHPS) II dan LHP Semester II 2020.

Jokowi sendiri berulang tahun pada 21 Juni 2021 lalu. Mantan Walikota Solo itu kini berusia 60 tahun.

Meski telat beberapa hari, Agung tetap mengucap selamat ulang tahun mewakili BPK.

"Bapak Presiden dan Wakil Presiden serta hadirin yang kami hormati walaupun waktunya sudah lewat perkenankan kami atas nama keluarga besar Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Jokowi," katanya seperti disiarkan lewat Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (25/6/2021).

Ia pun mendoakan agar Jokowi diberi kesehatan dan kesehatan. Sehingga, tetap dapat memimpin dalam mengarungi badai pandemi COVID-19 ini.

"Teriring doa agar Bapak diberikan kesehatan, kesuksesan dan tetap mendapat lindungan dari Allah Subhanahu Wa ta'ala sehingga tetap dapat memimpin kami mengarungi badai pandemi ini dan menuju Indonesia yang lebih maju," katanya.

Jokowi sendiri sempat merespons segenap ucapan selamat ulang tahun bagi dirinya yang ke-60. Jokowi berterima kasih atas semua perhatian itu.

"Terima kasih untuk segala perhatian dan doa untuk saya dan keluarga pada hari ini," kata Jokowi di akun Instagram resminya, Senin (21/6/2021).

Jokowi menegaskan, dirinya tidak terbiasa merayakan hari ulang tahunnya. Apalagi sekarang Indonesia masih dihantam pandemi Corona dan dia ingin bekerja keras menanganinya.

"Seperti tahun-tahun yang silam, saya tak terbiasa merayakan hari ulang tahun sendiri. Apalagi sekarang, di saat negeri ini tengah membutuhkan kerja keras kita semua untuk bersama-sama keluar dari pandemi," ujar Jokowi.

(acd/eds)