COVID-19 Makin Ugal-ugalan, Pengusaha Deg-degan!

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 25 Jun 2021 15:53 WIB
Sidang lanjutan dengan terdakwa Jumhur Hidayat kembali digelar di PN Jakarta Selatan, Senin (22/3/2021). Sidang menghadirkan saksi Ketua Apindo Hariyadi B. Sukamdani.
Ketua Apindo Hariyadi B. Sukamdani/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Kasus COVID-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan yang cukup tinggi setiap harinya. Para pelaku dunia usaha pun mulai khawatir atas kondisi tersebut.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani mengakui para pengusaha saat ini tengah deg-degan melihat situasi pandemi yang makin para di Indonesia.

"Deg-degan banget, ini kan bicaranya masalah keselamatan jiwa. Ini sudah chaos begini, rumah sakit penuh, wisma atlet juga. Ini bahaya banget," ucapnya saat dihubungi detikcom, Jumat (25/6/2021).

Hariyadi menjelaskan, para pengusaha selain khawatir masalah kesehatan juga terkait ekonomi. Dengan terus meningkatkan kasus COVID-19 maka akan membuat aktivitas kembali terhenti.

"Imbasnya dari sisi perasaan aman kan hilang nih, was-was terus setiap hari. Karena kehilangan rasa aman ini akan menimbulkan orang takut melakukan apapun, semuanya berhenti, orang stop semuanya. Pertanyaannya ini mau berakhir kapan?" terangnya.

Hariyadi memprediksi kondisi pandemi di Indonesia akan lebih parah dari tahun lalu. Oleh karena itu, vaksinasi akan menjadi kunci utamanya.

(das/ara)