Penumpang Garuda Bisa Dapat Vaksin Gratis, Begini Caranya

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 30 Jun 2021 08:24 WIB
Penumpang garuda  menikmati penerbangan dari jakarta menuju Heathrow Londondi Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kamis (31/3/2016). Garuda Indonesia meresmikan layanan penerbangan langsung ke Bandara Heathrow, London. Hal ini dilakukan sebagai upaya ekspansi bisnis dan sekaligus bentuk Nation Branding. Hasan Alhabshy/detikcom
Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta -

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyediakan layanan fasilitas vaksinasi COVID-19 di area customer service Garuda Indonesia Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Layanan ini diperuntukkan bagi penumpang maskapai pelat merah tersebut yang sudah memiliki tiket.

Penumpang berusia 18 tahun ke atas yang akan melakukan penerbangan dengan Garuda Indonesia dapat mengakses layanan vaksinasi COVID-19 baik dosis pertama maupun kedua untuk jenis vaksin Sinovac.

Penumpang hanya perlu menunjukkan tiket penerbangan Garuda Indonesia serta KTP. Adapun layanan tersebut tersedia mulai hari ini, Rabu (30/6) pada pukul 08.00-14.00 WIB dan dapat diakses secara cuma-cuma.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan penyediaan layanan vaksinasi ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan Garuda Indonesia untuk turut andil memberikan kontribusi maksimal dalam upaya percepatan program vaksinasi nasional.

Sebab program vaksinasi ini diyakini merupakan game changer yang memegang peranan penting dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Penyediaan fasilitas pelayanan vaksinasi ini tentunya juga tidak terlepas dari dukungan Kementerian Kesehatan RI dan otoritas kesehatan terkait, yang turut mempercayakan Garuda Indonesia untuk ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi nasional ini. Lebih lanjut, dalam penyediaan fasilitas layanan vaksinasi ini, Garuda Indonesia akan menyesuaikan dengan ketersediaan alokasi dosis vaksin yang akan disediakan oleh otoritas terkait," jelas Irfan dalam keterangan resmi, Rabu (30/6/2021).

Dalam implementasinya, layanan vaksinasi ini akan dilaksanakan oleh tenaga kesehatan profesional dari Garuda Sentra Medika (GSM) yang merupakan unit layanan kesehatan Garuda Indonesia serta turut berkerja sama dengan otoritas kesehatan setempat di wilayah Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pelaksanaan program vaksinasi ini tentunya akan mengacu pada petunjuk pelaksanaan prosedur vaksinasi untuk jenis vaksin Sinovac, termasuk ketentuan screening penerima vaksin mengacu pada ketentuan yang berlaku.

Adapun bagi penumpang yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait dengan pelaksanaan layanan vaksinasi COVID-19 Garuda Indonesia tersebut dapat mengakses https://www.garuda-indonesia.com/id/id/special-offers/sales-promotion/vaksinasi-bersama-garuda-indonesia.

Lihat juga Video: Soal Vaksinasi, Polisi: Jangan Takut, di Luar Banyak Hoax

[Gambas:Video 20detik]




(das/ara)