Kala Corona Menggila, Airlangga Beri Penghargaan ke Sinetron Ikatan Cinta

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 01 Jul 2021 14:18 WIB
IKATAN CINTA
ikatan cinta
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19 Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan penghargaan kepada sinetron Ikatan Cinta.

Dikutip dari akun instagram @ikatancinta_mncp disebutkan jika penghargaan ini diberikan sebagai 'Program TV yang Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi'.

Dalam sambutannya di acara penghargaan tersebut Airlangga menyampaikan capaian ikatan cinta menjaring 43% masyarakat untuk menonton adalah bukan hal biasa.

"Di tengah berbagai kalangan mencari cara bagaimana agar bisa keluar dari pandemi COVID-19 tetap berkreasi dan tetap menciptakan lapangan pekerjaan dan menghasilkan. Ini bukan sesuatu yang mudah," kata dia, Kamis (1/7/2021).

Dia menyampaikan dirinya juga menonton sinetron ini. "Mungkin saya tidak menonton setiap hari, namun saya dapat informasi dan laporan ini luar biasa. Banyak ibu-ibu menonton dan tidak pernah lepas dari jamnya, apalagi ini tayang setiap hari," jelas dia.

Airlangga menambahkan, di masa lalu hanya TVRI yang biasa menguasai jumlah penonton karena memang tak ada TV lainnya.

Menurut dia sinetron Ikatan Cinta ini bisa menjadi contoh jika budaya dan seni jadi tuan rumah di negeri sendiri.

Direktur PT MNC Studios International Tbk (MSIN) Valencia Tanoesoedibjo menjelaskan Ikatan Cinta merupakan serial drama dengan rating tinggi ini mencatatkan rating dan kinerja pangsa pemirsa, dengan rata-rata masing-masing 12,8% dan 47,3% sejak Januari hingga 29 Juni 2021.

Ikatan Cinta ditayangkan perdana pada 19 Oktober 2020 dan baru-baru ini kembali menorehkan rekor tertinggi baru dalam kinerja pemrogramannya dengan mencapai rating 15,4% dan pangsa pemirsa sebesar 54,5% pada 20 Juni 2021.

Sepanjang tahun ini, program drama MSIN lainnya juga menorehkan kinerja yang luar biasa dengan menempatkan 6 posisi tertinggi dari 10 program drama yang paling banyak ditonton pada tahun 2021.

"Di MSIN, kami sangat menghargai kerja keras karyawan kami untuk dapat menghasilkan program seperti Ikatan Cinta, yang secara konsisten mendapatkan respons yang baik dari pemirsa kami di Indonesia. Kami berkomitmen untuk menghadirkan program-program terbaik, terutama dari produksi in-house kami untuk memenuhi kebutuhan pemirsa kami selama situasi pandemi ini. Secara keseluruhan, saya sangat yakin bahwa kinerja pemrograman yang luar biasa ini akan terus berlanjut dan saya berharap program kami dapat berkembang lebih baik lagi pada tahun 2021," jelasnya.

Tonton juga Video: Top 5: Kontroversi Sinetron Zahra, Kisruh Alvin Faiz-Larissa Chou

[Gambas:Video 20detik]



(dna/dna)