Rapat Paripurna DPR Bahas RAPBN 2022 Dibuka dengan Kabar Duka

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 06 Jul 2021 11:39 WIB
Rapat paripurna DPR, Selasa (22/6/2021).
Ruang Rapat Paripurna DPR RI/Foto: Eva Safitri/detikcom
Jakarta -

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar rapat paripurna ke-22 hari ini. Agendanya adalah penyampaian laporan hasil Pembahasan Pembicaraan Pendahuluan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2022 & rencana kerja pemerintah (RKP) Tahun 2022.

Hadir secara virtual dalam rapat paripurna dari perwakilan pemerintah yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Acara dimulai sekitar pukul 11.15 WIB yang dibuka oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Sebelum rapat benar-benar dimulai, Dasco membuka informasi dengan kabar duka dari beberapa anggota DPR RI yang meninggal dunia. Mereka adalah Anggota DPR RI Fraksi PAN asal Papua, John Siffy Mirin yang tutup usia pada Sabtu (3/7) setelah sepekan berjuang melawan COVID-19 dan Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS Adang Sudrajat yang meninggal pada Minggu (4/7).

Di hari yang sama, kabar duka juga datang dari Ketua MPR/DPR RI periode 1997-1999 Harmoko, yang meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto.

"Kami atas nama pimpinan DPR RI dan seluruh anggota DPR RI menyampaikan rasa duka yang mendalam," kata Dasco dalam membuka paripurna, Selasa (6/7/2021).

Tak lupa, dia menyelipkan doa agar semua almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Marilah kita doakan semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah dan kepada segenap keluarga yang ditinggalkan semoga senantiasa diberikan ketabahan," doanya.

Simak video 'Anggota DPR F-PKS Adang Sudrajat Meninggal Dunia Akibat Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(aid/ara)