ADVERTISEMENT

Pengumuman! Bank DKI Buka Vaksinasi Gratis, di Mana Tempatnya?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 11 Jul 2021 08:20 WIB
Antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin COVID-19 di Trans Studio Mall Cibubur, Depok, Jawa Barat, terpantau sangat tinggi. Beginilah potret saat dari proses antre hingga vaksinasi.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Pemerintah provinsi DKI Jakarta mempercepat vaksinasi COVID-19. Bank DKI salah satu perusahaan daerah menyediakan sejumlah sentra vaksinasi.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djifraini mengatakan, vaksinasi COVID-19 yang dilakukan Bank DKI akan digelar pada 17-18 Juli 2021. Lokasi yang akan dipilih adalah beberapa kantor layanan Bank DKI.

"Bagi masyarakat umum yang ingin menjadi peserta vaksinasi dapat mulai mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI," ujar Herry dalam keterangan tertulisnya di Minggu (11//7/2021).

Dikatakan Herry, pelaksanaan sentra vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Bank DKI. Masyarakat bisa mendaftar lewat aplikasi JAKI.

Sejumlah lokasi vaksinasi di antaranya adalah Bank DKI Kantor Layanan Juanda yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda III No. 7-9 Jakarta Pusat dan Bank DKI Syariah Matraman yang berlokasi di Jl. Matraman Raya No. 54, Jakarta Timur.

"Kami siapkan fasilitas tempat, tim pelaksana serta infrastruktur pendukung dari Bank DKI serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Herry.

Herry memaparkan syarat vaksinasi bagi warga Jakarta. Pendaftar vaksin hanya perlu membuka aplikasi JAKI, melakukan klik pada banner pendaftaran vaksinasi Covid-19, memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP, kemudian klik daftar vaksinasi Covid-19, isi data diri lengkap, isi data tempat tinggal dan pilih kategori masyarakat umum. Terakhir, pilih jadwal dan lokasi vaksinasi. Setelah proses tersebut selesai, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli/salinan atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan.

Selain melalui aplikasi JAKI, Bank DKI juga akan melakukan pemberian vaksinasi kepada masyarakat umum terutama yang berlokasi dekat dengan lokasi sentra vaksinasi Bank DKI. Pemberian vaksinasi juga dilaksanakan untuk keluarga karyawan.

Sebelumnya Bank DKI telah melaksanakan vaksinasi bagi karyawan yang dimulai sejak bulan Maret 2021. Bank DKI juga telah melaksanakan pemberian vaksinasi kepada warga DKI Jakarta khususnya melalui kolaborasi dengan Perumda Pasar Jaya untuk pedagang Pasar Senen, Jakarta Pusat dan Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, dan SMAN 4 Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan memberikan vaksinasi kepada 7,5 juta warga. Dilansir dari situs resmi corona.jakarta.go.id, Per Juli 2021 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melaksanakan vaksinasi 4,9 juta orang untuk dosis pertama dan 1,9 juta orang untuk dosis kedua. Capaian ini terus bertambah seiring dengan target pemberian vaksin 100.000 dosis per hari sampai dengan 17 Agustus 2021.

Herry menyampaikan dengan adanya sentra vaksinasi yang mudah diakses masyarakat serta sejumlah bantuan CSR yang disalurkan dapat mendukung penanganan pandemi Covid-19 di DKI Jakarta. Bank DKI juga terus melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan yang berlaku.

"Demi keamanan dan kenyamanan nasabah bertransaksi, kami mengimbau kepada seluruh nasabah untuk melakukan transaksi perbankan secara non-tunai menggunakan aplikasi JakOne Mobile," tutup Herry.

(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT