d'Mentor: 'Investasi Bagi Sobat Misqueen Saat Pandemi'

detikTV - detikFinance
Rabu, 14 Jul 2021 07:48 WIB
Jakarta -

Investasi kini bukan sesuatu yang mewah dan hanya bisa dilakukan pengusaha kaya raya. Semua orang punya kesempatan mengembangkan uang lewat investasi, terlebih buat sobat misqueen yang berpenghasilan pas-pasan.

Selama pandemi, investasi saham dan kripto menjadi instrumen paling populer di kalangan milenial hingga sobat misqueen. Namun kedua instrumen investasi tersebut juga memiliki resiko sangat tinggi.

Selain itu, kalian juga bisa berinvestasi seperti properti, emas batangan, deposito hingga reksadana. Berbagai jenis investasi tersebut bisa menjadi pilihan yang menguntungkan, tergantung kebutuhan masing-masing orang.

Kegiatan investasi menjadi topik menarik untuk kalian yang bisa menabung dan mengatur uang dengan baik. Khususnya buat sobat misqueen, tentu ada banyak pertanyaan di benak kepala. Apa mungkin orang yang memiliki pendapatan pas-pasan bisa berinvestasi? Bagaimana strateginya supaya bisa untung? Selain saham dan kripto, investasi apa yang cocok untuk sobat misqueen? Hingga bagaimana cara mengelola uang yang pas-pasan agar masih bisa berinvestasi di masa pandemi?

Jika kalian hanya memiliki sedikit uang dingin dan ingin mencoba berinvestasi, jangan khawatir. Menariknya, berinvestasi saham maupun kripto bisa dimulai dengan modal minim. Lalu, apa saja yang harus dilakukan jika ingin memulai investasi? Serta apa saja tips agar tidak rugi saat investasi?

Nah untuk detikers yang tertarik memulai investasi, d'Mentor kali ini menghadirkan Angga Andinata, seorang edukator yang akan menjelaskan banyak ilmu seputar investasi untuk detikers.

(edo/edo)