Jokowi: Pemerintah Kerja Keras Penuhi Kebutuhan Oksigen

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 16 Jul 2021 09:45 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan layar YouTube Setpres)
Foto: Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan layar YouTube Setpres)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, kenaikan kasus COVID-19 masih terus terjadi dan berdampak pada lonjakan kebutuhan oksigen nasional. Maka dari itu, pemerintah terus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan oksigen dengan bekerja sama dengan industri yang ada di dalam negeri.

Demikian disampaikan Jokowi saat mengujungi PT Aneka Gas Industri, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (16/7/2021).

"Seperti kita ketahui bersama kenaikan kasus COVID-19 masih terus terjadi dan ini telah menyebabkan lonjakan kebutuhan oksigen nasional untuk pengobatan COVID, baik itu yang berada di rumah sakit maupun yang berada di tempat-tempat isolasi," katanya.

"Oleh karena itu pemerintah terus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan oksigen secara nasional dan kita bekerja sama dengan industri-industri di dalam negeri untuk mengamankan pasokan dan distribusi oksigen medis yang dibutuhkan masyarakat sehingga kebutuhan oksigen secara nasional bisa terpenuhi," sambungnya.

Jokowi juga mengapresiasi PT Aneka Gas Industri yang telah bekerja maksimal memenuhi kebutuhan oksigen medis. Perusahaan tersebut juga menambah kapasitas untuk membantu pasokan oksigen.

"Dan saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PT Aneka Gas Industri, PT Samator yang telah bekerja maksimal memenuhi kebutuhan oksigen medis, dengan terus menambah kapasitas produksinya sehingga sangat membantu supply oksigen nasional," ujarnya.

(acd/zlf)