Penyekatan di Mana-mana saat PPKM Darurat, Kiriman Paket Telat Nggak?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 16 Jul 2021 15:16 WIB
Pelayanan pengiriman logistik di tengah pandemi dan akhir tahun meningkat 85 persen. Hal itu terjadi seiring beralihnya masyarakat membeli produk e-commerce.
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama

Apalagi, menurutnya banyak juga kendaraan logistik membawa barang-barang yang sangat dibutuhkan. Misalnya saja, obat-obatan ataupun kebutuhan pokok sehari-hari.

"Kan bawaan kami, customer kami juga barang barang penting, misalnya gerai-gerai apotek butuh obat, atau yg barang-barang kebutuhan pokok di pasar misalnya," ungkap Mahendra.

Sebagai informasi, Polri menambah lagi titik penyekatan PPKM Darurat dari Lampung sampai Bali. Terbaru, ada 1.038 titik penyekatan yang diberlakukan oleh polisi mulai hari ini.

"Ya, bertambah jadi 1.038," ujar Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat dihubungi, Kamis (15/7/2021).

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudi Antariksawan membeberkan rincian 1.038 titik penyekatan di PPKM Darurat dan persiapan menjelang Idul Adha 1442 H. Sebanyak 86 lokasi penyekatan ada di jalan tol, 7 lokasi penyekatan di pelabuhan, dan 945 lokasi penyekatan di jalan non-tol.

Rudi mengungkapkan penyekatan paling banyak dilakukan di Jawa Barat (Jabar), yakni 353 titik. Penyekatan itu terdiri dari 21 titik di jalan tol dan 332 lokasi di jalan non-tol. Kemudian, lanjut Rudi, Jawa Tengah (Jateng) menyusul dengan 271 titik penyekatan. Selanjutnya, ada Jawa Timur (Jatim) dengan 209 titik.

Banten menjadi provinsi dengan titik penyekatan paling sedikit pada kesempatan kali ini. Rudi mengatakan hanya ada 20 titik penyekatan di Banten.


(hal/ara)