Penjual dan Pembeli Bisa Dapat Diskon Grosir Online, Begini Caranya

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 16 Jul 2021 15:31 WIB
Belanja online
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Salah satu platform wholesale marketplace, Ralali.com, menggelar program Parade Order. Parade Order merupakan salah satu rangkaian program Parade atau Panen Rabat Gede. Dengan kata Rabat yang berarti diskon dalam jumlah besar atau grosiran.

"Ini merupakan komitmen Ralali.com sebagai platform wholesale marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia," kata Joseph Aditya, CEO dan Founder Ralali.com, Jumat (16/7/2021).

Sementara itu kata Order, merepresentasikan salah satu fitur Ralali.com, yaitu RFQ (Request For Quotation). Fitur ini memudahkan penjual dan pembeli untuk memesan atau merequest barang apa saja dengan sistem open pre-order.

"Program Parade Order yang menawarkan kemudahan bagi siapa saja baik penjual maupun pembeli untuk merequest barang apa saja sesuai kebutuhan di laman RFQ (Request For Quotation)," imbuh Joseph.

RFQ merupakan salah satu fitur yang terdapat pada Ralali.com. Fitur ini bertujuan memudahkan penjual bertemu dengan pembeli yang cocok. Selain itu, melalui RFQ, pembeli dapat memanfaatkan untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai dengan modal yang dimilikinya.

Keunggulan RFQ dibandingkan dengan transaksi di e-commerce atau marketplace lainnya, ialah penjual dan pembeli bebas mengajukan harga jual dan harga beli. Penjual bisa bertransaksi langsung dengan pembeli yang cocok, serta transaksi bisa dilakukan langsung melalui Ralali.com. Request barang di RFQ juga amat mudah.