Luhut: WHO Umumkan Kemungkinan Varian Baru, Kita Masih Hadapi Ancaman

ADVERTISEMENT

Luhut: WHO Umumkan Kemungkinan Varian Baru, Kita Masih Hadapi Ancaman

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 19 Jul 2021 16:11 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan
Foto: Inkana Putri
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan COVID-19 masih menjadi ancaman ke depan. Apalagi, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan adanya kemungkinan varian baru yang lebih cepat menular.

Luhut mengatakan, masalah ini tidak bisa diselesaikan dengan debat sana-sini. Ia meminta semua pihak bekerja untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan terburuk.

"WHO juga sudah mengumumkan beberapa hari lalu kemungkinan varian baru yang akan muncul dengan tingkat penularan lebih cepat lagi, dan infeksi lebih kuat lagi," kata Luhut dalam acara Peresmian RSPJ Extensi Arafah Asrama Haji Embarkasi Jakarta, Senin (19/7/2021).

"Kita masih menghadapi ancaman ke depan. Kita tidak bisa habiskan waktu kita berdebat di sana sini tapi yang penting kita bekerja untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan terburuk ke depan ini," sambung Luhut.

Pada kesempatan ini, Luhut juga mengucap terimakasih kepada tenaga kesehatan (nakes). Menurut Luhut, nakes merupakan pahlawan-pahlawan di garis depan yang menyelamatkan banyak nyawa.

"Kepada para nakes saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya, penghargaan yang setinggi-tingginya. Anda adalah pahlawan-pahlawan di front line. Anda yang bekerja tanpa banyak berbicara. Anda berbuat menyelamatkan ratusan atau mungkin ribuan nyawa dengan pekerjaan Anda di lapangan," ujar Luhut.

(acd/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT