Erick Thohir Tunjuk KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo Jadi Komut PTDI

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 20 Jul 2021 07:49 WIB
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo/Foto: Azhar Bagas Ramadhan/detikcom
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., sebagai Komisaris Utama PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PTDI.

Marsekal Muda TNI (Purn.) Bonar Halomoan Hutagaol, S.E., M.M. juga ditunjuk sebagai Wakil Komisaris Utama PTDI. Hal ini tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN melalui Surat Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Dirgantara Indonesia Nomor: SK-242/MBU/07/2021 tentang Pengangkatan Anggota - Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Dirgantara Indonesia.

RUPS dilakukan secara daring, sesuai dengan arahan pemerintah dalam pelaksanaan pekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat akibat pandemi COVID-19.

RUPS PTDI dipimpin oleh Wakil Menteri BUMN, Pahala Nugraha Mansury, yang dihadiri juga oleh jajaran direksi dan komisaris perusahaan.

"Di masa pandemi ini beban PTDI akan semakin berat dari periode-periode sebelumnya, meskipun demikian saya yakin dan optimis Direktur Utama beserta jajarannya telah dan akan selalu mencurahkan tenaga, pikiran, serta gagasan dan kinerja terbaik dalam memajukan PTDI," ujar Komisaris Utama PTDI, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam keterangan PTDI, Selasa (20/7/2021).

Fadjar menambahkan, peran dan kinerja jajaran direksi diharapkan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di periode yang sulit ini, guna menjaga eksistensi dan mendorong kemajuan PTDI.

"Sebagai Komisaris Utama saya bertekad untuk memberikan kinerja terbaik, memberikan kekuatan dan semangat baru bagi jajaran Dewan Komisaris dan Direksi untuk mewujudkan kinerja Perusahaan yang optimal," katanya.

(ara/ara)