Laris! Paket Wisata Luar Angkasa Milik Jeff Bezos Terjual Rp 1,4 T

Siti Fatimah - detikFinance
Rabu, 21 Jul 2021 08:31 WIB
Harta Jeff Bezos
Foto: The Richest
Jakarta -

Perusahaan antariksa milik Jeff Bezos, Blue Origin telah menjual tiket senilai hampir US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun (kurs dolar Rp 14.560). Tiket tersebut untuk penerbangan wisata luar angka di masa depan.

"Permintaannya sangat, sangat tinggi," kata Bezos pada presentasi Blue Origin setelah penerbangan awak pertamanya, dikutip detikcom dari CNBC, Rabu (21/7/2021).

Lebih lanjut, pihak perusahaan belum mengungkapkan harga per kursi di roketnya New Shepard. Namun, satu-satunya indikasi harga Blue Origin yaitu saat lelang publik untuk mendapatkan kursi pada penerbangan pertamanya dengan Bezos, yang bernilai US$ 28 juta.

Harga tersebut, beberapa kali lipat dari kisaran US$ 200.000 hingga US$ 500.000 yang ditarif jasa pariwisata ruang angkasa lain Virgin Galactic.

Bezos mengatakan Blue Origin "akan menerbangkan misi manusia dua kali lagi tahun ini" tetapi dia belum dapat memastikan seberapa banyak awak New Shepard yang akan diluncurkan perusahaan pada tahun 2022.

"Kami akan mencari tahu itu," ujarnya.

Blue Origin saat ini memiliki dua fasilitas roket New Shepard di Texas, satu untuk penelitian penerbangan kargo dan yang lainnya untuk penerbangan penumpang.

"Kami benar-benar ingin berlatih dengan kendaraan ini, jadi kami harus membuat lebih banyak booster ... untuk terbang lebih sering," tutupnya.

Simak video 'Cerita Miliarder Amazon yang Baru Pulang Dari Luar Angkasa':

[Gambas:Video 20detik]



(eds/eds)