Ternyata Ini yang 'Ngongkosin' Jeff Bezos Terbang ke Luar Angkasa

Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 21 Jul 2021 12:55 WIB
Jakarta -

Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, berhasil terbang ke luar angkasa menggunakan pesawat ulang alik New Shepard. Ditemani oleh adiknya dan 2 'astronot' lain, Bezos berhasil melakukan perjalanannya ke luar angkasa pada Selasa (20/7).

Dilansir Reuters, Rabu (21/7/2021), pesawat ulang alik yang ditumpangi oleh Bezos ini mengudara di atas gurun Texas hingga mencapai ketinggian 107 km. Pada ketinggian tersebut, Bezos bersama dengan ketiga kru lainnya sempat mengalami gravitasi nol.

Perjalanan luar angkasa tersebut berlangsung selama 10 menit dan 10 detik. Setelah mendarat, Bezos dan rekan-rekannya saling berpelukan dan meminum sampanye ditemani sekitar dua lusin anggota keluarga dan karyawan Blue Origin bersorak.

"Hari terbaik yang pernah ada," kata Bezos setelah setelah kembali mendarat ke permukaan bumi.

Selain itu, seusai mendarat, pendiri toko online Amazon dan Blue Origin ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pelanggan. Hal ini dikarenakan sebagaian besar kekayaan Bezos berasal dari Amazon. Dengan kekayaannya itu lah Bezos mampu membangun Blue Origin dan berhasil menerbangkannya hingga ke luar angkasa. Jeff pun mengatakan, ini semua karena pelanggan Amazon. Mereka lah yang membayar perjalanan ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada setiap karyawan Amazon dan setiap pelanggan Amazon, karena kalian membayar semua ini," kata Bezos kepada wartawan sesudahnya.

Sebagai informasi, penerbangan ke luar angkasa tersebut terjadi sembilan hari setelah miliarder asal Inggris, Richard Branson, telah lebih dahulu melaksanakan penerbangan suborbital perdana Virgin Galactic dari New Mexico. Kedua penerbangan tersebut memberikan kredibilitas dan menyuntikkan antusiasme masyarakat ke dalam industri pariwisata ruang angkasa.

(zlf/zlf)