Kemenparekraf Gelar Vaksin Tanpa Surat Domisili, Cek Jadwalnya!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 23 Jul 2021 21:45 WIB
Perjuangan Mencari Vaksin untuk Karyawan
Ilustrasi/Foto: detik

Untuk mematuhi protokol kesehatan, Traveloka menyediakan kemudahan sistem registrasi secara daring sehingga penjadwalan vaksinasi dapat terlaksana lebih baik. Pengguna dapat memilih hari dan jam vaksin yang diinginkan dan diharapkan dapat hadir pada jadwal tersebut guna menghindari terjadinya penumpukkan saat pelaksanaan vaksinasi.

"Sebagai lifestyle superapp, kami akan terus mengembangkan inovasi dan menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak guna menyukseskan distribusi vaksinasi COVID-19 demi mempercepat terbentuknya herd immunity dan pemulihan sosio-ekonomi nasional," jelas dia.

Berperan aktif dalam pengadaan kebutuhan medis, Doktora Clinic turut menyampaikan apresiasinya atas terwujudnya Sentra Vaksinasi ini. Drg. Fransisca Tobing, CEO Doktora Clinic, mengatakan, sebagai salah satu fasilitas kesehatan resmi yang ditunjuk Pemerintah untuk melayani vaksinasi COVID-19, pihaknya siap mendukung upaya pemerintah dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak swasta yang turut berpartisipasi dalam pengadaan Sentra Vaksinasi ini.

Untuk kali ini kami menggandeng tim Nakes dari Persatuan Dokter Glow Fellowship Center, sedangkan untuk keperluan alat medis, pengolahan limbah medis dan SOP pelaksanaannya di bawah pengawasan pihak kami, guna memastikan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini dapat berjalan sesuai standar medis dan lancar.

"Kami berharap akan semakin banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan Sentra Vaksinasi ini mengingat telah diberlakukannya kebijakan penghapusan surat keterangan domisili sehingga masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi dengan mudah," ujar dia.

Selain menggelar layanan Sentra Vaksinasi COVID-19, masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi maupun yang belum tetap dihimbau untuk menjaga daya tahan tubuh, tetap tinggal di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak, dan mematuhi protokol kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sentra Vaksinasi di MNC Kebon Jeruk dan Kebon Sirih tersedia di https://www.traveloka.com/id-id/promotion/vaksin-jakarta.


(kil/ara)