Bangga! Sri Mulyani Cerita Indra Rudiansyah Dapat Beasiswa LPDP

Siti Fatimah - detikFinance
Jumat, 23 Jul 2021 22:40 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Mahasiswa asal RI Indra Rudiansyah, yang juga peneliti vaksin AstraZeneca/Foto: Dok. YouTube Deutsche Bank
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan rasa bangga terhadap Indra Rudiansyah. Mahasiswa asal Indonesia yang sedang studi di Inggris ini menjadi anggota tim penelitian vaksin COVID-19 AstraZeneca.

"Indonesia harus berbangga karena salah satu anak bangsa, Indra Rudiansyah tergabung dalam tim riset vaksin COVID-19 University of Oxford yang bekerja sama dengan AstraZeneca," kata Sri dalam akun instagram pribadinya @smindrawati, Jumat (23/7/2021).

Menurut Sri Mulyani, Indra merupakan penerima beasiswa beasiswa program doktoral LPDP di Clinical Medicine, University of Oxford, Inggris. Sri Mulyani juga bercerita awalnya Indra mendedikasikan studi doktoralnya untuk riset pengembangan vaksin malaria, namun tanpa ragu berpindah ke pengembangan uji klinis vaksin COVID-19.

"Demi percepatan penanganan pandemi, tidak ragu Indra ikut mendaftar dalam program pengembangan uji klinis vaksin COVID-19. Ia pun mendapatkan pengalaman langsung pemanfaatan kemajuan teknologi dalam bidang farmasi di Inggris dan berharap Indonesia memiliki departemen clinical medicine," ujarnya.

Sri Mulyani juga berpesan pada penerima beasiswa LPDP lainnya agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin, sehingga tak hanya menambah kompetensi pada diri sendiri namun juga membawa manfaat bagi negeri.

"Kepada seluruh penerima beasiswa @lpdp_ri gunakanlah waktu dan manfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Selama menjalani program beasiswa, kembangkanlah kemampuan dan wawasan tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk Indonesia," tandasnya.

(hns/hns)