Wow! BTS Meal Bikin McDonald's Cuan Rp 32 T

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 29 Jul 2021 11:45 WIB
BTS Meal Ditunggu ARMY Thailand, Akan Hadir Seminggu Lagi!
Foto: McDonald's Thailand
Jakarta -

Perusahaan makanan cepat saji asal Amerika Serikat (AS) McDonald's melaporkan mencatat keuntungan di kuartal-II 2021 secara global mencapai US$ 2,22 miliar atau Rp 32,1 triliun (kurs Rp 14.491). Perolehan itu naik pesat dibanding kuartal sebelumnya US$ 1,54 miliar.

Dilansir CNBC, Kamis (29/7/2021), McDonald's menyebut bahwa dalam periode itu penjualan bersih naik 57% menjadi US$ 5,89 miliar (Rp 85,3 triliun). Itu melampaui ekspektasi US$ 5,6 miliar (Rp 81,1 triliun).

McDonald's juga mengklaim bahwa penjualan restoran mereka di berbagai negara rata-rata memperoleh peningkatan hingga 40,5% dibandingkan dengan tahun lalu. Sedangkan untuk di AS sendiri, penjualannya berhasil meningkat sebesar 25,9%, dibandingkan tahun lalu yang hanya mengalami peningkatan 14,9%.

McDonald's menyebut bahwa kenaikan ini didukung oleh penjualan yang kuat dari BTS meal, yang merupakan kerja sama dengan BTS. Menu itu mencakup McNugget hingga saus khusus.

BTS meal sendiri sempat membuat heboh. Pasalnya setelah rilis menu ini, penggemar BTS beramai-ramai memesan menu itu dan membanjiri outlet McDonald's di banyak negara.

"BTS Meal mendorong lebih banyak kunjungan ke restoran dan meningkatkan penjualan Chicken McNuggets, yang merupakan salah satu menu utama kami," tutur manajemen.

Indonesia sendiri sempat mengalami demam BTS meal. Demam ini sempat membuat antrean yang mengular panjang di outlet McDonald's. Kemasan makanan itu juga sempat dijual dengan harga ratusan ribu di beberapa platform e-commerce demi menargetkan penggemar BTS yang belum mendapatkannya.

Simak juga 'BTS Meal Terjual Lebih Dari 1,2 Juta di Korea Selatan':

[Gambas:Video 20detik]



(aid/ara)