Terungkap! Bamsoet Sebut Akidi Tio Punya Perusahaan Cipta Futura di Sumsel

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 30 Jul 2021 16:09 WIB
Bambang Soesatyo
Foto: MPR
Jakarta -

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyebut jika Akidi Tio adalah salah satu sosok pengusaha yang dermawan. Melalui akun Instagramnya Bamsoet menyebutkan jika Akidi Tio memiliki perusahaan Cipta Futura di Muara Enim.

"Akidi Tio pernah hidup di Palembang mulai usaha kecap, lalu punya pabrik kecap. Dia juga yang punya kelenteng di 10 Ulu dan beberapa tempat di Palembang dan dia yang punya Cipta Futura Sawi di Muara Enim," kata dia dalam postingannya, dikutip Jumat (30/7/2021).

Dari penelusuran detikcom, PT Cipta Futura atau CIFU memiliki perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

CIFU mengembangkan strategi terpadu untuk memproduksi dan mengolah produk sawit dan memanfaatkan keuntungan dari berbagai kondisi alam yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu penghasil minyak sawit ideal di dunia.

Selain perkebunan CIFU juga memiliki pabrik minyak kelapa sawit matang untuk pengolahan.

Kemudian PT Cipta Futura merupakan perusahaan besar swasta nasional yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit yang telah berdiri sejak Tahun 1989. Perusahaan ini berlokasi di Muara Enim, Sumatera Selatan. Saat ini kami memiliki lahan seluas 8381 Ha.

Sebelumnya keluarga pengusaha Akidi Tio menyumbangkan dana Rp 2 triliun untuk penanganan COVID-19 di Sumatera Selatan (Sumsel). Akidi Tio sendiri merupakan pengusaha kelahiran Aceh.

(kil/zlf)