2 Direkturnya Dilaporkan ke Polisi, Alfamart Buka Suara

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 02 Agu 2021 11:57 WIB
alfamart
2 Direkturnya Dilaporkan ke Polisi, Alfamart Buka Suara
Jakarta -

PT Sumber Alfaria Trijaya (Tbk) atau Alfamart buka suara atas adanya pemberitaan dua orang direkturnya dipolisikan atas dugaan penipuan terhadap CV Andalus Makmur Indonesia. Manajemen memastikan apa yang diberitakan di media tidak benar.

"Isi dari berita tersebut tidak benar dan tidak berdasar," kata pihak Alfamart dalam keterbukaan informasi yang dikutip detikcom, Senin (2/8/2021).

Manajemen menyampaikan bahwa pada September 2013, pihaknya dan CV Andalus Makmur Indonesia diwakili Ihlen Manurung selaku penerima waralaba/franchisee menandatangani perjanjian waralaba. Lalu, September 2018, penerima waralaba mengirimkan surat pemintaan penutupan toko dan mengajukan permintaan untuk lokasi toko disewakan ke perseroan.

"Namun akhirnya perjanjian sewa menyewa batal dikarenakan persoalan dari pihak Pak Ihlen Manurung," sebut pihak Alfamart.

Selanjutnya Oktober 2018, dilakukan perhitungan tutup toko Lengkong Gudang Timur berdasarkan laporan keuangan per 30 September 2018. Desember 2018 dilakukan pengiriman data-data perhitungan toko tutup kepada Franchisee.

Pada Januari 2019, Ihlen Manurung mengirimkan surat kepada perseroan untuk permintaan data-data dan Rekening Koran, dan perseroan mengirimkan surat balasan atas surat Manurung terkait permintaan data-data dan Rekening Koran pada Februari 2019.

"Februari 2019, diadakan pertemuan di Kantor Pusat Alfamart di Alam Sutera - Tangerang untuk penjelasan kembali mengenai nilai akhir perhitungan tutup toko tersebut. Franchisee keberatan dengan hasil perhitungan tutup toko tersebut," jelas pihak Alfamart.

Maret 2019, pihak Alfamart menginisiasi untuk berdiskusi kembali mengenai perhitungan tutup toko Lengkong Gudang Timur. Akan tetapi Franchisee menolak untuk bertemu langsung.

Lanjut ke halaman berikutnya.

Lihat juga Video: Tips Bangun Bisnis Toko Kelontong Jadi Besar

[Gambas:Video 20detik]